20 Mahasiswa Asing Ikuti Summer School Sekolah Vokasi Undip

0
Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Budiyono mengalungkan ID Card peserta Summer School program kepada Mahasiswa dari Benin Amuossa Imad Kolawale Akanni dan mahasiswa dari USA Marissa Nocole D’Alonzo. Foto : undip.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Dua puluh mahasiswa asing dari 17negara ikuti Summer School Program milik Sekolah Vokasi Undip.

Ketua program Summer School Sekolah Vokasi Undip Stacia Reviany Mege mengungkapkan, Vocational International Program (VIP) adalah sebuah program tahunan.

“Tujuannya adalah untuk membawa semangat internasional yang dibalut dengan suasana tradisional Indonesia. Agar dapat mencapai tujuan tersebut, beraneka ragam kegiatan pendidikan dan kebudayaan dilaksanakan. Peserta untuk kegiatan summer school ini adalah mahasiswa-mahasiswa di awal maupun akhir tahun dari Sekolah Vokasi baik itu nasional maupun internasional. Peserta akan tinggal di lingkungan setempat dan terlibat di dalam kegiatan yang telah dijadwalkan, ” terangnya dikutip dari situs resmi Undip, Selasa (13/8).

Baca Juga:  Undip Tambah Dua Guru Besar

Program tersebut akan diselenggarakan di Jawa Tengah pada 12 hingga 23 Agustus 2019, bekerja sama dengan FHNW University of Applied Sciences and Arts Northwestern Switzerland, IMI International Management Institute Switzerland, dan Akashi National College of Technology, Jepang, Tokyo University Japan. Peserta juga akan melakukan magang di beberapa perkebunan di Kabupaten Wonosobo seperti perkebunan kopi, teh, dan juga coklat.

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Budiyono berharap kegiatan Summer School 2019 ini  menjadi media dalam menjalin kerja sama dengan institusi pendidikan tinggi lain di luar negeri serta menggaet mahasiswa asing.

Baca Juga:  Akademisi Undip Buat Petisi Tolak Revisi UU KPK

“Peluang kegiatan kerja sama internasional lain seperti kolaborasi riset, pertukaran mahasiswa dan dosen, konferensi internasional kami harap bisa terbuka,”ungkapnya.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of