5 Truk Ditilang Karena Bongkar Muat di Pinggir Jalan

0
Dishub Kota Semarang dan Polretabes Semarang melakukan penindakan pada truk yang bongkar muat di kawasan Pecinan dan Pekojan, Selasa (20/8). Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang dan Satlantas Polrestabes Semarang menilang lima truk yang melakukan bongkar muat di pinggir jalan kawasan Pekojan dan Pecinan, Selasa (20/8). Kegiatan bongkar muat barang mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan tersebut.

Kabid Pengendalian dan Penertiban Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan mengatakan bongkar muat di tempat sembarangan tersebut dikeluhkan masyarakat karena menjadikan ruas jalan sempit. Padahal di kawasan itu juga telah dipasang rambu dilarang parkir namun tidak diindahkan.

Baca Juga:  Marah Saat Ditilang Bisa Jadi Gangguan Mental Serius

Danang menyebut, pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi dan penertiban di kawasan tersebut namun para awak truk tetap bandel melakukan bongkar muat di jalan. Tindakan tilang tersebut diharapkan memberi efek jera pada para awak truk yang melangggar.

“Selanjutnya kami akan melakukan evaluasi terkait ruas jalan yang boleh dijadikan parkir dan ruas jalan yang tidak boleh dijadikan parkir dan membatasi truk yang boleh masuk,” katanya, Selasa (20/8).

Kasubnit Turjawali Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Suharno memaparkan, lima truk besar yang ditilang tersebut tidak memiliki izin masuk kota. Kawasan Pekojan dan pecinan sejatinya hanya diperuntukkan bongkar muat angkutan barang kecil. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of