52 Jamaah Haji Asal Jateng Meninggal

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Muhamad Saidun mengatakan sebanyak 52 jamaah haji asal Jawa Tengah meninggal dunia, sedangkan 6 lainnya dirawat di rumah sakit Arab Saudi dan 2 orang dirawat di Solo.

Jamaah haji yang meninggal dunia dimakamkan di Ma’la dan beberapa pemakaman di Arab Saudi. Sedangkan jamaah haji yang sakit akan dirawat hingga kondisinya layak untuk diterbangkan dari tanah suci menuju tanah air.

Baca Juga:  Makkah Banjir Adalah Hoax

Untuk pemulangan jamaah haji asal Jawa Tengah terus dilakukan hingga 15 September 2019. Setelah itu akan diadakan evaluasi bersama dengan stakeholder terkait tentang pelaksanaan haji 1440 Hijriah.

“Evaluasi pasti dilakukan, mulai dari Kemenag Kabupaten/Kota hingga Provinsi diteruskan ke tingkat nasional,” ujarnya.

Menurut Saidun, secara umum pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar. Adapun catatan hingga kini hanya terkait pemulangan jamaah haji dari Arab Saudi ke Indonesia.

“Secara keseluruhan pelaksanaan ibadah haji tahun ini lancar tanpa masalah. Hanya ketika pemulangan ke tanah air, tidak sesuai dengan jadwal penerbangan,” jelasnya. (Ags)

Baca Juga:  Komitmen Anti Korupsi Partai Berkarya tak Perlu Diragukan

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of