Sore Nanti, PSIS Bermain di Pati

0
Para pemain PSIS berlatih. Foto: @psisfcofficial

Jelang turnamen Piala Presiden, PSIS Semarang mematangkan komposisi tim lewat serangkaian uji coba. Selasa (26/2) sore nanti, mereka akan mengikuti turnamen segitiga di Pati.

semaranginside.com, Semarang – PSIS Semarang diundang untuk mengikuti turnamen segitiga di Pati. Selain Tim Mahesa Jenar, dua klub lain yakni tuan rumah Persipa Pati dan Persatu Tuban. Meski dua tim tersebut tak sekelas, pertandingan uji coba nanti dinilai penting.

Seperti yang diketahui, PSIS tengah mempersiapkan diri untuk turnamen Piala Presiden dan Liga 1. Yang terdekat yakni Piala Presiden dimana PSIS bakal menjadi tuan rumah. Tim kebanggaan warga Kota Semarang itu akan menjamu lawan-lawan mereka di Stadion Moch Soebroto, Magelang mulai pekan depan.

Baca Juga:  Tantang Bhayangkara FC dengan 15 Pemain

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, menuturkan agenda tersebut sebagai pembentukan tim sekaligus pendekatan diri kepada masyarakat Pati sekali.

“Kami terima kasih untuk undangan di Pati. Panpel menggunakan trofeo, kita tidak melihat siapa lawan kita di sana. Tapi kita ingin memberikan hiburan kepada masyarakat di Pati. Selain itu, ini juga sebagai pembentukan tim dan pendekatan diri kepada masyarakat di Pati,” ucap Jafri dikutip dari situs resmi PSIS.

Melalui uji coba itu, PSIS menyiapkan tim agar bisa meraih kesuksesan pada kompetisi yang diikuti.

“Momen ini kita manfaatkan agar para pemain bisa merasakan lagi atmosfer kompetisi. Karena ini dalam rangka persiapan untuk menghadapi Piala Presiden pada rancangan jangka pendek dan Liga 1 pada rancangan jangka panjang,” tambah Jafri.

Baca Juga:  Jafri Sastra, Dulu Penyelamat Sekarang Dipecat

Jafri juga menerangkan, anak-anak asuhnya tetap akan bermain sepanjang 90 menit pertandingan melihat dari regulasi waktu untuk trofeo.

“Pemain akan tetap bermain selama 90 menit. Masing-masing tim akan saling berhadapan selama 45 menit. Sore ini kita juga akan uji lapangan sekaligus recovery,” papar pelatih berusia 53 tahun itu seraya mengatakan dia dan tim telah berada di Pati.

Pada Piala Presiden 2019 PSIS akan memulai pertandingan pada 6 Maret 2019. Sementara untuk kompetisi Liga 1, rencananya akan dimulai pada bulan Mei 2019.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of