Ahok Ditawari Jabatan di BUMN

0
Mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Istimewa.

Oleh: Arif S

Semaranginside.com, Jakarta – Mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bakal menjadi salah satu pucuk pimpinan badan usaha milik negara (BUMN). Kepastian itu disampaikan sendiri oleh Ahok hari ini (13/11) di Jakarta.

Pagi tadi, Ahok mendatangi kantor Kementerian BUMN di Jakarta Pusat. Ahok kemudian bertemu langsung dengan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Kepada awak media, usai bertemu Erick, Ahok menjelaskan bahwa menteri BUMN memintanya untuk bergabung dan memimpin salah satu perusahaan milik negara. Meski demikian, Ahok yang saat menjabat gubernur pernah membuat resah warga Jakarta itu mengaku belum tahu BUMN apa yang akan dia pimpin.

Baca Juga:  Ahok Pimpin BUMN, Ada Kepentingan Politik Apa?

Ahok menyarankan agar wartawan bertanya langsung ke Erick Thohir. “Jabatannya apa dan BUMN mana, saya tidak tahu. Anda tanyakan langsung saja ke Pak Manteri. Itu saja,” papar Ahok.

Dia mengaku tidak menolak tawaran tersebut. “Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu pimpinan BUMN,” ungkapnya.

Ahok menambahkan, penugasannya di BUMN akan dijalankan dalam waktu dekat. “Mungkin Desember atau November saya tidak tahu. Tanyakan saja ke Pak Menteri. Saya cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN,” tuturnya.

Baca Juga:  Mirip Kasus Ahok, Polisi Mesti Usut Pelaku Penyebar Video UAS

Kalau dibutuhkan buat negara dan bangsa, Ahok merasa harus bersedia. Dia pun menjelaskan, posisi apa saja boleh yang penting untuk membantu negara. (AS/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of