Akademi PSIS Bentuk Tim U-20

0
Direktur Akademi PSIS M Ridwan memimpin latihan. Foto : @psisfcofficial

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Setelah membentuk tim U-16 dan U-18, PSIS akan segera memiliki tim U-20. Tim Mahesa Jenar kini tengah menggelar seleksi untuk mengisi tim tersebut. Seleksi dijalankan sejak Rabu (12/6) di Lapangan Mardi Soenarto, Semarang.

Direktur Akademi PSIS Muhammad Ridwan mengungkapkan, seleksi dilakukan secara tertutup dengan mengundang 25 klub lokal. Namun, kemarin hanya 12 klub yang mengirimkan pemain-pemainnya.

“Alhamdulillah, seleksi hari pertama berjalan lancar. Di seleksi hari pertama ada 57 peserta yang berpartisipasi dan langsung dikurangi sebanyak 18 pemain,” kata Ridwan dikutip dari situs resmi PSIS, Kamis (13/6).

Baca Juga:  Tiga Kemenangan Menuju Juara

Dia mengungkapkan, masih ada 39 pemain yang akan dilihat dan dipantau kembali oleh tim penguji.

“Kami masih akan melihat kemampuan para pemain yang lolos seleksi hari pertama pada seleksi berikutnya. Kami akan memantau pemain-pemain tersebut dan mencari pemain yang sesuai dengan skema,” ucap Ridwan.

Seleksi tersebut rencananya akan digelar maksimal selama 10 hari. Durasi itu termasuk untuk persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 U-20.

Sementara itu, PSIS U-16 dan U-18 juga mulai berlatih setelah libur Lebaran. Ridwan mengungkapkan, timnya perlu segera mempersiapkan diri karena jadwal pertandingan yang kian dekat. Pada akhir pekan nanti, baik PSIS U-16 maupun PSIS U-18 sama-sama akan menghadapi Semen Padang U-16 dan U-18. Pertandingan dijadwalkan pada 15 dan 16 Juni 2019 di Padang.

Baca Juga:  PSIS Umumkan Pemain U-18

“Kami hanya punya waktu yang sedikit untuk menghadapi Semen Padang. Kurang lebih selama empat hari. Waktu tersebut akan kami akan maksimalkan untuk persiapan. Latihan tentu akan dipadatkan dalam waktu tersebut, termasuk ada materi taktikal juga,” ucap Ridwan.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of