Amunisi PSIS Semakin Lengkap

0
Silvio Escobar saat berlatih kemarin. Foto : web.psis.co.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang Jelang peluncuran tim, PSIS Semarang mendapat amunisi baru. Dua pemain berkelas resmi bergabung dengan Tim Mahesa Jenar. Mereka yakni Silvio Escobar dan Fredyan Wahyu Sugiantoro.

Escobar didapat dengan status pinjaman dari Persija Jakarta. Setelah proses administrasi selesai, pemain berkebangsaan Paraguay yang dikabarkan tengah mengurus proses naturalisasi tersebut mulai bergabung dalam latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (13/5) sore.

Pada latihan perdana tersebut, Escobar mengaku sudah langsung nyaman. Hal itu tak lain didasari respons dari para pemain PSIS lain yang terbuka. Dia mengakui, kenyamanan yang diberikan oleh rekan-rekan di tim barunya bisa mempercepat proses adaptasi.

“Saya sangat nyaman dan senang bisa berada disini. Teman-teman sangat menerima saya dan hal itu bisa membantu proses adaptasi saya. Semoga ke depan saya bisa membantu tim,” ucap Escobar dikutip dari situs resmi PSIS, Selasa (14/5).

Baca Juga:  Ivan Kolev Waspadai Kebangkitan PSIS

Selain hal tersebut, ia juga merasa cocok dengan Hari Nur dan kawan-kawan. Pria berusia 32 tahun itu mengaku ada 70 persen pemain yang sudah dikenalnya.

“Saya juga sudah mengenal 70 persen pemain yang ada di sini. Alhamdulillah, saya cocok dengan mereka. Saya juga senang dengan pemain, official, dan suporter,” tambahnya.

Pemain yang berposisi sebagai striker itu berujar ingin memberikan kontribusi bagi Laskar Mahesa Jenar dengan mencetak gol.

“Saya ingin memberikan kontribusi untuk tim dan mencetak gol,” tuturnya.

Baca Juga:  Hadapi Persib, PSIS Ingin Ulang Hasil Tahun Lalu

Selain itu, PSIS juga resmi merekrut bek sayap yang merupakan bintang Timnas U-22, Fredyan Wahyu Sugiantoro. Ia akan bermain untuk Laskar Mahesa Jenar selama dua musim.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengungkapkan, bergabungnya Fredyan melengkapi tim untuk mengarungi Liga 1 2019.

“Dengan bergabungnya Fredyan, PSIS semakin optimistis menapak liga 1 2019, pemain lebih merata dan lengkap,” ujar Yoyok.

Sementara pemain yang akrab disapa Ucil itu menegaskan ingin memberikan yang terbaik untuk PSIS.

“Saya berharap semoga bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS Semarang,” ucap pemain yang sebelumnya bergabung dengan PSMS Medan.

Pemain kelahiran 1998 itu juga mengatakan ingin mengenakan nomor punggung 46. Pemilihan tersebut berkaitan dengan usia dari ibundanya.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of