Anthony Ginting Jejak Semifinal, Tontowi/Winny Kandas

0
Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Istimewa

Oleh: Arif S 

Semaranginside.com, Changzou – Nasib berbeda dialami sejumlah wakil Indonesia di turnamen bulu tangkis Victor Cina Terbuka 2019 di Changzou, Jumat (20/9). Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow terhenti di babak perempat final. Sementara Anthony Sinisuka Ginting mampu melaju ke semifinal.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang tersisa di turnamen bulu tangkis Victor Cina Terbuka 2019 di Changzou. Sayang, langkah keduanya terhenti di babak perempat final.

Sebaliknya, andalan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mampu melaju ke semifinal. Ginting menyingkirkan pemain India, Sai Praneeth di perempat final.

Baca Juga:  Pusarla Venkata, Pebulu Tangkis Pertama India Raih Gelar Juara Dunia

Giting memulai laga dengan lambat. Ini membuat Praneeth dengan cepat memimpin dan menyudahi gim pertama 21-16.

Pada gim kedua, Ginting bangkit. Permainan cepat dan tajam ia sajikan. Praneeth pun kedodoran dan kalah telak 6-21.

Pada gim ketiga, pertarungan berlangsung seru. Reli panjang sering terjadi. Kecepatran Ginting mampu mengatasi keadaan dan menyelesaikan gim ketiga dengan 21-16. Ginting akan bertemu Anders Antonsen (Denmark) yang menggulung Chou Tien Chen (Taiwan) 21-17 dan 21-11.

Baca Juga:  Wakil Indonesia Rontok di Taipei Terbuka

Sedangkan Towi/Winny harus menyerah dari pasangan Cina yang menjadi unggulan kedua, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Setelah memberikan perlawanan sengit, Towi/Winny takluk dengan skor 22-24 dan 17-21.

Pupus sudah harapan Indonesia di nomor ganda campuran. Keberhasilan masuk perempat final ini merupakan raihan terbaik bagi Towi/Winny sejak dipasangkan. Towi sebelumnya berpasangan dengan Lilyana Natsir yang kini sudah gantung raket. (AS/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of