Aplikasi Like Patrol Dihapus dari App Store, Apa Ada?

0
Like Patrol. Foto: thelivemirror

Oleh: Asmoro

Semaranginside.com, Jakarta – Like Patrol adalah aplikasi yang mengikis data Instagram agar pengguna mengawasi interaksi akun Instagram mana pun. Instagram mengirimkan pemberitahuan berhenti dan terhenti dari pengembang aplikasi itu minggu lalu karena melanggar persyaratan layanannya. Pada Sabtu minggu lalu, Apple sepenuhnya menghapus layanan tersebut dari App Store. Pencarian cepat di App Store mengonfirmasi bahwa layanan itu tidak lagi tersedia pada saat penulisan ini.

Seperti dikutip dari CNET, Rabu (13/11), Apple telah menghapus aplikasi Like Patrol setelah terindikasi melanggar pedoman App Store atau App Store guidelines. Meskipun tidak jelas aturan mana yang dilanggar oleh Like Patrol, diduga aplikasi ini membantu pengguna Instagram memata-matai pengguna lain.

Baca Juga:  Tak Mau Kecolongan, BKD Pantau Aktivitas PNS di Medsos

Pendiri Like Patrol Sergio Luis Quintero mengatakan, “Kami sangat yakin aplikasi kami tidak melanggar App Store guidelines, kami berencana akan mengajukan banding atas keputusan ini dalam beberapa hari mendatang.”

Like Patrol mengambil ide tab “Following ” di Instagram . Following Tab adalah fitur Instagram yang sudah diketahui sebagai tab stalking untuk melihat siapa akun yang kita ikuti. Fitur ini sendiri akan dihapus dari Instagram. Fitur ini tidak banyak digunakan karena pengguna Instagram tidak terlalu perduli aktivitas mereka bisa dilihat oleh orang lain atau tidak.

Baca Juga:  Instagram Hadirkan Filter dan Sticker Edisi Ramadhan

Biasanya, saat sebuah aplikasi dihapus dari App Store, aplikasi itu masih dapat diakses oleh pengguna yang sebelumnya mengunduhnya. Tidak jelas apakah pengguna Like Patroli yang ada masih dapat menggunakan layanan ini. Bahkan jika mereka bisa, sepertinya hanya tinggal menghitung hari untuk dihapus secara permanen di semua gadget buatan Apple.

(*/Dry/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of