Atlet Popda Dijanjikan Bonus Puluhan Juta Rupiah

0
Wali Kota Hendrar Prihadi saat melepas atlet Popda Kota Semarang. Foto : semarangkota.go.id

Ratusan atlet asal Kota Semarang akan mengikuti Pekan Olahraja Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi. Mereka diharap bisa tampil maksimal dan meraih banyak medali. Para peraih medali dijanjikan bonus puluhan juta rupiah.

semaranginside.com, Semarang – Popda Jateng akan mulai digelar. Pelaksanaannya dibagi dalam tiga kategori. Kelompok SMA akan berlaga pada 18-21 Maret, kelompok SMP 22-25 April, dan kelompok SD,MI tanggal 17-27 Juni 2019. Ajang tersebut digelar di Kota Semarang.

Wali Kota Hendrar Prihadi melepas 500 atlet asal Kota Semarang yang akan mengikuti Popda nanti. Dia berharap mereka bisa tampil maksimal sehingga meraih banyak medali. Bahkan, untuk menambah motivasi, Wali Kota juga menjanjikan bonus yang cukup besar.

“Karena kalian membawa harga diri dan nama baik Kota Semarang, maka apabila kalian nanti bisa menjadi juara umum, kami akan memberi bonus Rp 50 juta untuk juara 1, perak Rp 25 juta, perunggu Rp 10 juta. Untuk pelatih atau official ada sendiri,” janji Wali Kota yang langsung disambut meriah oleh para hadirin dikutip dari situs resmi Pemkot.

Baca Juga:  Kalahkan Belanda, Ronaldo Raih Thropy Mayor Kedua Bersama Portugal

Dia juga berpesan, bonus nanti akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing atlet. Jumlah uang bonus tak akan dipotong kecuali untuk kepentingan pajak.

Untuk diketahui, pelaksanaan Popda digelar secara bertahap. Popda tingkat Kota Semarang telah dilangsungkan akhir Januari lalu. Pada waktu itu, digelar 21 cabang olahraga. Popda tersebut diikuti para pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA atau yang sederajat.

Setelah itu, digelar pula Popda tingkat eks Karesidenan Semarang. Ajang tersebut dilangsungkan pada 18-21 Februari lalu di beberapa tempat di Kota Semarang. Ada tujuh cabang olahraga yang dilombakan. Ketujuh cabang itu yakni sepakbola, voli, taekwondo, dan sepak takraw untuk kategori SD,SMP,SMA serta basket, pencak silat, dan karate untuk pelajar SMP dan SMA. Beberapa lokasi yang digunakan waktu itu yakni Lapangan Sidodadi, Lapangan Citarum, Lapangan UIN Walisongo, GOR Sahabat, SMK N 7 Semarang, Lapangan SMP N 4 Semarang, dan GOR Manunggal Jati.

Baca Juga:  Mahasiswa Unnes Sumbang Medali untuk Jateng di Pomnas 2019

Persaingan pada Popda tingkat Jateng diperkirakan sengit. Sebab, aturan membolehkan para pelajar yang masih menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jateng untuk memperkuat daerah masing-masing. Hal itu tentu membuat partai demi partai bakal seru untuk dijalani mengingat mereka adalah bibit atlet yang dinilai berpotensi. Ajang Popda ini sekaligus juga menjadi pembuktian hasil pendidikan mereka sejauh ini.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of