Babak 8 Besar, PSIS U-18 Gabung di Grup X

0
Tim PSIS U-18 saat bertanding di Padang. Foto : web.psis.co.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Jakarta – PSIS U-18 akan segera melanjutkan perjalanannya pada Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019. Mereka akan segera menjalani babak 8 besar bersama tujuh tim yang lain.

Kemarin, PSSI telah menggelar pengundian Babak 8 Besar, di Kantor PSSI, Jakarta. Babak tersebut dibagi menjadi dua grup dengan format setengah kompetisi.

Berdasar hasil undian, PSIS masuk di Grup X. Mereka bakal bersaing bersama Persebaya Surabaya, Barito Putra, dan Bali United. Sementara di Grup Y, ada Persib Bandung, PS TIRA Persikabo, Bhayangkara FC, dan Persija Jakarta.

Baca Juga:  PSIS U-20 Raih Hasil Seri Lagi

Direktur Teknik PSSI Danurwindo yang hadir pada pengundian mengatakan, ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-18 ini merupakan investasi yang sangat penting untuk mendukung pembinaan usia muda yang berkelanjutan sehingga bisa melahirkan pemain-pemain profesional di masa depan.

“Saya selalu optimistis dengan adanya kompetisi usia muda yang berkelanjutan dan saling berkoneksi yang telah kita sama-sama gelorakan sejak dua tahun terakhir,” katanya dikutip dari situs resmi PSSI.

Dia juga mengungkapkan, nantinya para pemain di kompetisi ini bakal menjadi kekuatan timnas pada masa mendatang.

Baca Juga:  Tiga Kemenangan Menuju Juara

“Nanti para pemain ini bisa menambah jumlah pemain profesional di klub dan masuk ke dalam talent pool sehingga nanti Timnas Indonesia memiliki banyak pemain berkualitas di masa mendatang,” katanya

Elite Pro Academy Liga 1 U-18 merupakan ajang pertama di kelompok usia 18 yang digelar PSSI pada tahun ini. Sebelumnya, pada tahun 2018, PSSI telah menggelar Liga 1 U-16. Dengan adanya kompetisi Liga 1 U-18, PSSI kini telah memiliki tiga kompetisi elite untuk kelompok usia, yakni Liga 1 U-16, Liga 1 U-18 dan Liga U-20.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of