Balapan MXGP Besok Bakal Seru

0
Aksi Romain Febvre pada kualifikasi MXGP sore tadi. Foto : @mxgp

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Babak kualifikasi MXGP di Kota Semarang berakhir sore tadi. Hasilnya, pembalap Monster Energy Yamaha Factory Romain Febre berada di urutan pertama. Dia diikuti pembalap asal Standing Construct KTM Glenn Coldenhoff dan dan pembalap asal Tim HRC (Honda) yang saat ini memimpin klasemen sementara, Tim Gajser.

Situs resmi MXGP mengungkapkan, persaingan ketiga pembalap itu cukup ketat. Awal kualifikasi, Coldenhoff yang memimpin diikuti Febvre dan Gajser. Gajser sempat naik ke tempat kedua setelah melewati Febvre.

Coldenhoff tampak sangat percaya diri di depan, meskipun Gajser perlahan mulai mendekat. Setelah dua putaran, Gajser berada di atas Coldenhoff, sementara Febvre tertinggal tiga detik di tempat ketiga. Namun, Gajser melakukan kesalahan kecil di sebuah sudut sirkuit dan disalip kedua pembalap itu dengan Febvre di urutan kedua.

Baca Juga:  Kesulitan Padamkan Api di Gunung Merbabu, Jateng Ajukan Pinjam Heli BNPB

Coldenhoff terus memimpin diikuti Febvre. Setelah tujuh putaran, jarak antara pembalap asal Belanda dan Prancis itu tinggal sedetik. Febvre akhirnya melewati Coldenhoff saat kualifikasi menyisakan tiga putaran lagi.

Febvre memenangkan balapan pertamanya di Palembang baru-baru ini setelah MXGP Swedia pada 2017. Pada sesi latihan bebas kemarin dan kualifikasi sore tadi, dia tampak percaya diri untuk mengulanginya.

Coldenhoff juga telah menunjukkan performa yang baik belakangan ini. Dia ingin memperbaiki hasil setelah berada pada urutan kelima di Palembang. Coldenhoff disebut sebagai pembalap pribadi terkemuka di MXGP saat ini.

“Saya puas dengan kualifikasi tadi. Saya merasa baik dan hari ini tidak begitu panas. Saya merasa saya bisa lebih cepat hari ini dan saya mewujudkannya. Besok memulai lomba pada urutan pertama, jadi aku senang. Jalurnya sedikit berubah, saya suka, tata letaknya bagus,” ujar Febvre.

Selain ketiga pembalap itu, Gautier Paulin dan Arnaud Tonus dari Monster Energy Wilvo Yamaha juga patut diwaspadai besok. Mereka mencoba kembali ke podium setelah absen akhir pekan lalu. Keduanya menyukai sirkuit Semarang dan sesuai dengan gaya mereka.

Jadi bisa dipastikan MXGP besok bakal berlangsung ketat.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of