Bambang Nurdiansyah Bakal Ditantang Tiga Laga Berat

0
Bambang Nurdiansyah. Foto : liga-indonesia.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – PSIS mulai dipimpin Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih baru. Hasil pertandingan pertama tak terlalu mengecewakan. Laskar Mahesa Jenar mampu mencuri satu poin di kandang Bhayangkara FC.

Meski begitu, tugas Bambang belum usai. Setidaknya hingga putaran pertama Liga 1 ini, dia ditantang tiga pertandingan berat. Berat karena lawan yang dihadapi nanti merupakan penghuni papan atas klasemen. Disebut berat, juga karena keempat pertandingan tersebut harus dijalani away.

Tiga lawan PSIS berikutnya adalah Madura United, Arema, dan PSM Makassar. Laga melawan Madura United mestinya dilakoni di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Namun, situs resmi PSIS mengumumkan, pertandingan Sabtu (24/8) mendatang dipindah ke kandang Madura United.

Baca Juga:  Jelang Laga Persebaya-PSIS, Djanur Puji Hari Nur

Pemindahan tempat pertandingan tersebut atas kesepakatan bersama dengan Madura United. Alasannya ialah terkait penyegaran rumput lapangan di Stadion Moch Soebroto. Sembari menanti rumput kembali segar, PSIS menyelesaikan pertandingan tandang terlebih dulu.

Setelah itu, PSIS menghadapi Arema dan PSM. Arema saat ini menduduki peringkat keempat. Sementara PSM sementara berada di urutan ketujuh. Namun, tim asal Makassar itu masih memiliki beberapa pertandingan yang belum dimainkan sehingga posisi mereka bisa meningkat hingga peringkat ketiga. 

Baca Juga:  Pengganti Conteh Segera Datang

Bambang sendiri menegaskan ingin kembali meraih hasil baik bersama PSIS. Seperti yang diketahui, Bambang pernah menangani PSIS dua kali. Pada 2005 dan 2006, dia berhasil mengangkat pamor PSIS sebagai tim yang disegani. Laskar Mahesa Jenar waktu itu meraih Juara III Liga Indonesia 2005, Juara III Piala Emas Bang Yos 2005, Juara II Liga Indonesia 2006, dan Juara II Piala Emas Bang Yos 2006.

“Semoga kerja sama ini bisa mengukir kenangan manis yang sebelumnya pernah kita capai pada 2005,” ujar pelatih berusia 58 tahun itu.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of