Bank BTN Sumbang Mobil untuk Unnes

0
Peresmian Kantor Cabang Pembantu BTN di Unnes. Foto : unnes.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Bank BTN memberikan sebuah mobil kepada Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk operasional. Selain itu, bank tersebut juga memberi penghargaan kepada tiga mahasiswa berupa laptop, sepeda gunung, serta HP.

Penyerahan tersebut dilakukan bersamaan dengan peresmian Bank BTN Kantor Cabang Pembantu (KCP) Unnes dan BTN Zone, Kamis (19/9) di Gedung Kewirausahaan (KWU) Sekaran Gunungpati.

Direktur Distribition and Network Bank BTN Dasuki Amsir saat memberi sambutan menyampaikan, kali pertama Bank BTN ddi Unnes buka pada 2014 dengan nama Kantor Kas. Kemudian seiring dengan berjalannya waktu, pada 2019 ini pihaknya meningkatkan status menjadi KCP.

Baca Juga:  Parade Geguritan Undang Penulis dari Berbagai Daerah

Dengan meningkatnya status ini diharapkan Bank BTN terus berkembang sehingga bisa meningkatkan aset dan pelayanan kepada masyarakat. Dasuki juga berpesan kepada pimpinan Unnes untuk meningkatkan profesionalisme membangun bangsa. Untuk itu perlu kebijakan kampus untuk meningkatkan layanan terbaik.

“Saya berharap semua bank mendapatkan kegiatan bisnis sehingga akan tumbuh profesionalisme dalam layanan,” ujar Dasuki dikutip dari situs resmi Unnes.

Sementara Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengungkapkan, Unnes sekarang sudah besar, dibuktikan dengan jumlah mahasiswa saat ini ada 35 ribu. Ke depan diperkirakan jumlahnya bakal menjadi 45 ribu mahasiswa.

Baca Juga:  Unnes Gelar Kejurnas Petanque U-17

Dengan meningkatnya mahasiswa ini, diharapkan juga meningkatkan transaksi keuangan.

“Untuk itu jalinan kerja sama yang baik dengan Bank BTN ini kami ucapkan terima kasih yang sudah mendukung  tata kelola keuangan di UNNES,” katanya.

Hadir pada acara tersebut Sukowardoyo (Kepala Kantor Perwakilan BI Prof Jateng), Aman Santosa (Kepala OJK Regional 3 Jateng & DIY), Wakil Rektor, Dekan, Dosen, Kapolsek Gunungpati, mitra Bank BTN, dan pejabat terkait.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of