Belasan Perupa “Bersatu dalam Karya”

0
Tarian Merak ikut memeriahkan pembukaan pamerna lukisan di Hotel Gets. Foto : Nugroho

Oleh: Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Belasan perupa di Kota Semarang gelar pameran di Hotel Gets, Jalan MT Haryono. Pameran bertajuk Bersatu dalam Karya tersebut dibuka Minggu (10/11) dan akan dilangsungkan hingga akhir bulan ini.

Pada pembukaan tadi, dilangsungkan pula lomba sketsa untuk pelajar dan umum. Lomba tersebut dilangsungkan di area lobi hotel. Para peserta terlihat coba menangkap apa yang ada di area lobi dan menuangkannya pada kertas. Perupa senior di Kota Semarang, Tan Markaban menjadi juri lomba tersebut.

Baca Juga:  Galeri Semarang Pamerkan Karya Abdi Setiawan

Markaban juga menjadi salah satu peserta pameran. Beberapa nama lain yang ikut yakni Gunawan, Utomo HS, Bowo Sanjaya, Awiki, dan Darmo Lungit. Selain itu juga ada Retno, Bambang, Yunus, Inug, Tulono, dan Eko Dongeng. Perupa yang lain yakni Yoyok Sastro, Agus Gareng, Japin, Benue, Wawan Ireng, serta Moses Foresto.

Karya yang dipajang terdiri atas beragam ide. Ada yang menggambar lanskap,  bunga, atau potret. Teknik yang digunakan juga bermacam. Ada yang menggunakan palet, ada juga yang memakai kuas.

Baca Juga:  "Rectoverso" Jadi Silaturahmi Seniman dan Mahasiswa

Salah seorang peserta yang juga Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Semarang Gunawan Effendy menyambut baik acara tersebut.

“Pameran ini menunjukkan karya perupa Kota Semarang bisa diterima masyarakat. Saya juga mengapresiasi pihak hotel yang membuka diri menjadi tempat penyelenggaraan acara,” katanya.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of