Berkat Masakan Istri, Pemain PSIS Shohei Matsunaga Tetap Fit

0
Para pemain PSIS mengikuti latihan. Foto : web.psis.co.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Latihan perdana PSIS setelah libur Lebaran diisi dengan tes fisik. Ada dua tes yang dijalankan, yakni Cooper Test dan Standing Broad Jump. Pemain asal Jepang Shohei Matsunaga mendapatkan hasil yang bagus pada Cooper Test.

Shohei mendapatkan nilai VO2MAKS 56,23. Hasil tersebut membuat pemain yang biasa beroperasi di lapangan tengah itu berada pada urutan pertama. Shohei mengakui, selama liburan, ia memang menjaga kondisi tubuhnya.

“Iya, saya jaga kondisi tubuh saya. Saya latihan di gym,” kata Shohei, dikutip dari situs resmi PSIS, Rabu (12/6).

Baca Juga:  Intimidasi Wartawan, Mantan Pemain PSIS Ditegur

Selain melakukan olahraga di gym, pemain bernomor punggung 78 itu juga menjaga pola makan. Dalam menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuhnya, sang istri memiliki andil besar.

“Istri saya setiap hari masak. Jadi makanan yang saya makan, masakan dia. Istri saya juga belajar soal makanan atlet. Jadi, saya ikuti dia saja,” ujarnya.

Pelatih fisik PSIS Budi Kurnia mengungkapkan, masing-masing tes memiliki tujuan.

“Cooper Test tujuannya untuk mengetahui daya tahan tubuh. Kalau Standing Broad Jump untuk menguji kekuatan otot,” ujar Budi Kurnia.

Baca Juga:  Patrick Mota Dikontrak Satu Tahun

Sementara pelatih kepala PSIS Jafri Sastra mengakui berdasar hasil tes fisik, banyak yang harus ditingkatkan.

“Hasilnya berbeda-beda. 30 persen high, 30 persen medium, dan 40 persen low. Hasilnya rata-rata. Kalau dari hasil ini, banyak yang harus ditingkatkan, salah satunya motivasi,” kata Jafri.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of