Bertandang ke Markas Bayern Munchen, Peluang Liverpool Tipis

0
Robert Lewandowski saat bertandang ke Anfield, Foto : Goal.com

Oleh: Bagas Rizki Ilhami |

Liga Champions kembali menyajikan pertandingan menarik pada Kamis (14/3/2019) dinihari WIB, mempertemukan Bayern Munchen vs Liverpool pada leg kedua di Allianz Arena.

Semaranginside.com, Jakarta — Pertandingan ini cukup menguntungkan Bayern Munchen dengan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Selain itu berbekal hasil seri saat bertandang ke markas Liverpool pada leg pertama, Bayern Munchen hanya butuh satu gol untuk melangkahkan kakinya di partai perempat final Liga Champions.

Bayern Munchen sendiri mempunyai performa apik saat bermain di kandang. Dari lima pertandingan terakhir Bayern Munchen selalu memenangkan pertandingan di markas sendiri.

Liverpool mempunyai catatan yang tak begitu buruk. Di laga tandangnya dari segala ajang Liverpool hanya mengantongi satu kekalahan dari lima pertandingan saat bertandang ke markas Wolverhampton pada ajang FA Cup.

Dari segi squad, Bayern Munchen sendiri tidak bisa menurunkan dua pemain andalannya yaitu Muller dan Kimmich dikarenakan akumulasi kartu kuning. Padahal keduanya dalam performa terbaik. Tepatnya saat Bayern Muchen membantai Wolfsburg 6-0 keduanya sama-sama mencetak satu gol.

Baca Juga:  5.000 Koperasi di Jateng Terancam Dibubarkan

Meski begitu Niko Kovač (pelatih Bayern Munchen) telah mempersiapkan Franck Ribéry untuk menggantikan tugas Muller yang absen pada laga ini. Lewandowski juga berada di performa terbaiknya yang akan merepotkan baris pertahanan Liverpool pada pertandingan ini.

Liverpool juga dalam masalah besar. Pasalnya striker andalannya Mohamed Salah meredup dari lima pertandingan terakhir Mohamed Salah tidak berkontribusi assist maupun gol untuk Liverpool. Di balik itu Liverpool akan kembali di perkuat Virgil van Dijk setelah sembuh dari cederanya.

Virgil van Dijk dalam peforma terbaiknya. Saat menjamu Watford di ajang Premier League ia berhasil mengemas dua gol. Jika performanya akan sama baik pada bertandang ke markas Bayern Munchen ini bisa mengurung dan merepotkan penyerang-penyerang Bayern Munchen.

Juergen Klopp (pelatih Liverpool) tentu mengantongi sejumlah pengalaman, Karena Juergen Klopp sering bertemu dengan Bayern Munchen saat dirinya masih melatih Borussia Dortmund kala itu. Tentu Juergen Klopp paham gaya bermain Munchen akan memanfaatkan kemampuan anak asuhnya menguak celah raksasa Jerman yang belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan bersama Niko Kovac.

Baca Juga:  BI: Transaksi E-Commerce Tembus Rp 140 Triliun/Tahun

Sekali lagi, performa Bayern lebih stabil namun mereka kehilangan beberapa pemain pentingnya. Sementara itu, Liverpool bisa menurunkan hampir semua pemain terbaiknya namun performa mereka kurang begitu meyakinkan.

Masing-masing tim punya kelebihan dan kekurangan. Head-to-head mereka juga seimbang. Tidak mudah menebak siapa pemenangnya.

Laga Bayern vs Liverpool di Allianz Arena itu akan disiarkan langsung oleh RCTI. Jadwal siaran langsung laga tersebut adalah pada Kamis (14/3/2019) pukul 02.45 WIB.(*/Dry)

Prakiraan Susunan Pemain:
Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Alaba, Hummels, Sule, Rafinha; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Ribery, James Rodriguez, Gnabry; Lewandowski.

Pelatih: Niko Kovac
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp.(*/dry)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of