BR USM Gagal ke Delapan Besar Liga 3 Jateng

0
Tim BR USM. Foto : usm.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Berlian Rajawali Universitas Negeri Semarang (BR USM) dipastikan gagal ke babak delapan besar Liga 3 Jateng. Pada pertandingan ketujuh yang dilangsungkan Rabu (21/8) tadi, mereka ditahan imbang Persiku Kudus. Kedua tim harus puas dengan skor 1-1.

Dengan hasil itu, BR USM tak bisa meraih setidaknya posisi kedua pada Grup 1 untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Dari tujuh pertandingan, klub yang dilatih Muhamad Dofir tersebut hanya mampu meraih poin enam. Sementara klub tersebut tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Baca Juga:  PSIS U-20 Segera Evaluasi

Dua tim yang lolos ke babak delapan besar dari Grup 1 dipastikan Persiku dan Persekat Kabupaten Tegal. Persiku untuk sementara memimpin klasemen dengan raihan poin 15 dari delapan pertandingan. Sementara Persekat baru memainkan tujuh laga dan meraih poin 14. Mereka berpeluang menyalip Persiku bila mampu menang pada pertandingan terakhir.

Sementara dengan tambahan satu poin, BR USM berharap bisa mengejar PSD Demak yang berada di peringkat tiga. Jarak mereka hanya terpaut tiga poin dengan sama-sama menyisakan satu pertandingan. Peringkat kelima ditempati Persibangga Purbalingga yang pada lagi tadi mampu menahan imbang Persekat. Persibangga kini memiliki poin dua dan masih menyisakan satu laga lagi.

Baca Juga:  Pemain Asing Asia Baru PSIS Diusahakan Bisa Bermain Lawan PSM

Pada laga melawan Persiku tadi, BR USM sebenarnya berpeluang menang. Setelah menyelesaikan babak pertama tanpa gol, BR USM mampu unggul lebih dulu pada menit 62. Namun, beberapa menit kemudian Persiku menyamakan kedudukan.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of