BTMX 2019 Digelar Akhir Pekan Ini

0
Konferensi BTMX 2019 di Hotel Aston. Foto : Disporapar Jateng

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Borobudur Travel Mart & Expo (BMTX) akan digelar akhir pekan ini (25-27/10). Tahun ini merupakan pelaksanaan ke-25 dan menurut rencana akan digelar di Hotel Aston, Kawasan Kota Lama dengan pembukaan di Lawang Sewu.

Ketua Panitia Sugeng Sugiantoro mengungkapkan, BTMX merupakan agenda kegiatan rutin tahunan berbentuk business to business yaitu buyers meet sellers dan juga expo untuk masyarakat umum.

“Dalam pelaksanaan BTMX, para pelaku pariwisata Jawa Tengah bertindak selaku seller, sedang pelaku pariwisata dari luar provinsi Jawa Tengah maupun dari luar negeri bertindak selaku buyer,” terangnya saat konferensi pers di Hotel Aston, Selasa (22/10) siang tadi.

Baca Juga:  Lokasi Wisata Asyik untuk Berfoto di Kota Semarang yang Gratis

Dia mengungkapkan, kegiatan nanti akan diikuti oleh 88 seller dari Jawa Tengah dan 85 buyer dari Ambon, Bandung, Bali, Jakarta, Makassar, Samarinda, Surabaya, Malaysia, dan Singapura. Sementara acara expo diikuti oleh 15 stand yang terdiri dari 12 pelaku usaha UMKM, 2 instansi pemerintahan, dan 1 komunitas pariwisata.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi menegaskan pentingnya BTMX. Dia mengungkapkan, acara tersebut bisa meningkatkan citra positif Jawa Tengah sebagai pusat budaya dan destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Baca Juga:  Peran Penting Perempuan dalam Penyelamatan Lingkungan

“Pada BTMX tahun ini, para seller juga kami ajak ke Solo. Tak lain untuk memperlihatkan potensi Jawa Tengah. Jadi mereka bisa benar-benar mengenal Jawa Tengah tak hanya Borobudur tapi juga ada yang lain,” terangnya.

Ikut hadir pada acara tersebut Ketua Asita Jateng Joko Suratno serta GM Hotel Star Benk Mintosih dan beberapa pimpinan hotel di Kota Semarang.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of