Calon Anggota DPRD Kota Semarang Dilantik 14 Agustus 2019

0
Gladi kotor persiapan pelantikan calon anggota DPRD Kota Semarang masa jabatan 2019-2024. Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Para Calon Legislatif Kota Semarang yang mendapatkan kursi dalam Pileg 2019 melakukan gladi kotor persiapan untuk pelantikan yang akan dilaksanakan 14 Agustus mendatang. Sebanyak 33 nama lama dan 17 nama baru akan menjadi wakil rakyat hingga 2024 mendatang.

Sekretaris Dewan Kota Semarang, Eko Cahyono setelah gladi kotor pada Rabu (7/8) kemarin, para calon anggota legislatif agenda selanjutnya adalah gladi bersih yang akan dilakukan pada 12 Agustus 2019 mendatang.

Baca Juga:  Gaji ASN, Jalan Tol, Siapa Punya?

Pada hari pelantikan, 14 Agustus 2019 mendatang, Eko mewajibkan para calon untuk datang dan melakukan sumpah jabatan. Para calon anggota legislatif sah menjadi anggota legislatif setelah mengucapkan sumpah.

“Mereka harus datang, kalau belum mengucapkan sumpah janji belum dewan namanya. Harus hadir,” kata Eko, Kamis (8/8).

Eko berharap setelah pelantikan, kinerja formasi anggota dewan baru ini senantiasa meningkat, karena dewan merupakan orang pilihan yang nantinya melakukan fungsi-fungsinya mewakili rakyat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Henry Cassandra Gultom mengatakan sudah melakukan serah terima berkas dengan Gubernur Jawa Tengah dan telah disampaikan kepada Wali Kota Semarang.

Baca Juga:  PPDB SMK Jateng Tak Terapkan Zonasi, Cek Syarat-Syarat Pendaftaranya

“Serah terima berkas sudah selesai. Persiapan pelantikan ada di sekretaris dewan. Kami nanti menghadiri pelantikannya,” tuturnya. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of