Catat! Nonton Semua Cabor ASEAN School Games Gratis

0
Menpora Imam Nahrawi saat peluncuran maskot dan logo ASEAN School Games XI. Foto: kemenpora.go.id

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Ajang ASEAN School Games (ASG) XI tahun akan digelar di Semarang 17-24 Juli 2019. Kabar gembira Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan, karena semua cabor digratiskan.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Kuncoro Dwi Wibowo mengatakan hal itu untuk menarik masyarakat berbondong-bondong menyaksikan even olahraga pelajar tersebut. Agar tak memberatkan, maka semua cabor gratis.

“Tiketnya gratis,” kata Kuncoro, Rabu (10/7).

Cabor yang akan dipertandingkan digelar di sejumlah venue di Kota Semarang. Untuk tenis di Lapangan Mugas, pencaksilat di Rama Shinta Ballroom Hotel Patra Jasa Semarang, sepak takraw di GOR Unika Soegijapranata, dan cabor renang di kompleks Stadion Jatidiri.

Baca Juga:  Pengamat Otomotif: Jalan Tol Permukaan Kasar Berdampak Buruk Bagi Kendaraan

Untuk cabor pencaksilat, katanya, baru dua kali dihelat. “Pencaksilat ini cabor asli Indonesia. maka harus dikembangkan dan dipromosikan. Alahamdulillah dari 10 negara peserta, tujuh diantaranya ikut. Nanti tempatnya di Hotel Patra Jasa,” katanya.

Saat ini, Sejumlah atlet sudah tiba di Semarang untuk berlatih sekaligus beradaptasi dengan lapangan.

Penanggung Jawab Pelatnas sekaligus Plt Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora, Ahmad Arsyani menjelaskan, total ada 118 atlet yang diterjunkan pada multievent 9 cabor tersebut. Dari 118 atlet itu, ditargetkan mampu mengoleksi 36-38 emas.

Baca Juga:  Mahasiswa Baru UIN Walisongo Bakal Diwajibkan "Mondok"

Ada sejumlah cabor yang digadang-gadang menjadi tambang emas. Seperti basket putri, voli putri, renang, dan atletik.

Pada kompetisi yang diikuti 10 negara ini, Indonesia bakal mewaspadai tiga negara. Yakni Thailand, Filipinda, dan juara bertahan Malaysia. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of