Catatan Mengilap Sterling Usai City Hempaskan Aston Villa

0
Para pemain Manchester City merayakan gol. Foto: Twitter @Mancity

Oleh: Eko P

Semaranginside.com, Jakarta – Manchester City menyudahi perlawanan tamunya Aston Villa dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu(26/10).

Kemenangan membuat Man City yang berada di posisi kedua klasemen kini mengoleksi 22 poin atau memangkas jarak menjadi tiga poin dari Liverpool (25) di puncak. Situasi itu belum definitif, sebab Liverpool baru bermain pada Ahad besok (27/10).

Sementara itu Villa yang di posisi 11 turun ke urutan ke-13 karena selisih gol mereka kini menjadi defisit.

Man City tampil menekan sejak awal laga namun hingga babak pertama usai kedudukan imbang tanpa gol tak berubah.

Namun, semenit memasuki babak kedua keunggulan Man City akhirnya dibuka lewat keberhasilan Raheem Sterling mengejar umpan terobosan dari Gabriel Jesus demi memperdaya kiper Tom Heaton dan menjebol gawang tim tamu.

Baca Juga:  Klasemen Liga Inggris: Manchester City, MU dan Liverpool

Gol itu menjadi raihan ke-13 Sterling dalam 14 pertandingan di semua kompetisi, alias torehan tersubur pemain Liga Inggris.

Pada menit ke-55 Jesus berpeluang menggandakan keunggulan Man City, sayang tembakannya masih mengarah lurus ke arah Heaton dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Keunggulan satu gol membuat Man City sedikit mengendurkan tempo permainan dan lebih sabar saat memasuki area pertahanan Villa, hingga akhirnya pada menit ke-65 Kevin de Bruyne berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah.

Tendangan umpan silang De Bruyne mengarah ke David Silva yang sudah berada di dalam kotak penalti dan diduga terjebak offside sehingga wasit meninjau VAR hampir dua menit lamanya untuk memastikan Silva tak menyentuh bola sehingga gol dianggap sah. Man City dua, Villa nol.

Baca Juga:  Catat, Ini Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ini

Setelah berlarut-larut dengan VAR, Man City menambah keunggulan mereka lagi pada menit ke-70 saat Ilkay Guendogan melakukan sambaran atas bola muntah hasil tembakan Bernardo Silva.

Tiga menit jelang bubaran, Man City dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Fernandinho menerima kartu kuning kedua usai menjatuhkan Keinan Davis. Namun waktu terlalu singkat bagi Villa untuk memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain, skor 3-0 untuk Man City tak berubah hingga laga berakhir.

(EP/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of