CEO Klub PSIS Raih Kursi di DPR RI 2019-2024

0
Yoyok Sukawi. Foto: Football5star

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – CEO klub Liga 1 Indonesia, Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang (PSIS), AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi melenggang ke Senayan. Perolehan suaranya cukup tinggi dan mengalahkan caleg lain di Dapil 1 Jawa Tengah pada Pileg DPR RI periode 2019-2024.

Di Dapil 1 (Kota Semarang, Salatiga, Kendal dan Kabupaten Semarang) ia berbagi kursi dengan sejumlah caleg lain. Seperti Juliari P Batubara (PDIP), Sigit Ibnugroho (Partai Gerindra), Mujib Rohmat (Golkar), Herviano (PDIP).

Baca Juga:  DPR Sahkan RUU Bela Negara, Bakal Ada Wajib Militer?

“Alhamdulillah ke (DPR) RI,” kata Yoyok, Minggu (12/5).

Yoyok melenggang ke DPR RI melalui Partai Demokrat. Wajar, lantaran Yoyok juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah.

Pencapaian Yoyok di DPR RI ini bisa dibilang ‘’naik kelas’’. Lantaran pada saat ini ia menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Tengah periode 2014-2019.

Ia duduk di Komisi E dan menjabat sebagai ketua.

Sesuai hitung-hitungan internal Partai Demokrat Jawa Tengah, Partai berlambang bintang mercy ini meraih lima kursi DPR RI dari dapil Jawa Tengah. Selain Yoyok ada Harmusa Oktaviani, Bramantyo Suwondo, Lasmi Indaryani, dan Wastam. (Ags)

Baca Juga:  Mendesak, Perpu Terkait Wacana Pengembalian Tanah HGU

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of