Cermat Memilih Agen Travel untuk Wisata Religi

0
Cermatlah dalam memilih agen perjalanan wisata religi. Foto: Sribu.com

Oleh: Anisa Tri Kusuma |

Pilih agen perjalanan yang sudah terbukti kredibel. Agen pariwisata rohani yang terpercaya, dapat memberikan banyak informasi berharga bagi Anda

semaranginside.com, Jakarta — Wisata Religi adalah adalah wisata yang bertujuan untuk untuk memperkaya wawasan keagamaan dan memperdalam rasa spiritual. Wisata religi menjadi tren baru yang digandrungi banyak orang. Wisata ini dimaksudkan untuk memperkaya wawasan keagamaan dan memperdalam rasa spiritual kita.

Berwisata sekaligus beribadah dan mempelajari agama di tempat-nya langsung kini menjadi pilihan banyak orang. Namun, dengan maraknya kasus penipuan yang mengatasnamakan agen perjalanan wisata religi, sepatutunya membuat kita harus lebih waspada dan berhati-hati dalam memilih agen perjalanan.

Dikutip dari siaran pers Panorama Ministry, berikut adalah kiat memilih agen wisata terpercaya untuk perjalanan religi.

1. Gali Banyak Informasi
Sebelum memutuskan untuk pergi berwisata, pastikan anda cermat dengan memilih agen wisata yang memiliki rekam jejaknya baik. Cari dulu latar belakang dari agen wisata yang akan kita pakai, agar tidak menyesal kemudian hari. Dengan kemudahan teknologi, segala informasi dapat diakses lewat sentuhan jari, anda juga bisa bertanya pada kerabat atau teman yang sudah terpercaya memakai jasa agen tersebut. Pilih agen wisata yang sudah berpengalaman dan sudah banyak membuat perjalanan religi.

2. Lihat Rekomendasi Dan Ulasan
Jangan pernah segan minta rekomendasi dan saran dari orang-orang yang sudah sering menggunakan jasa agen wisata. Mereka dapat menjelaskan infromasi yang tidak tertera atau dijelaskan oleh agen wisata. Misalnya kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap agen wisata, pengalaman ketika menggunakan jasa agen tersebut. Setelah itu, bandingkan informasinya dengan apa yang agen tersebut tulis di website resmi atau brosurnya.

3. Pilih Agen Wisata Berjaringan Luas
Setelah selesai membandingkan, saatnya untuk memilih agen wisata yang diinginkan. Anda dapat memilih agen dengan jaringan luas dan memiliki reputasi baik di dalam maupun di luar negeri. Anda juga bisa mencari track record agen tersebut dengan mencari pemberitaan mereka. Jika ada pemberitaan yang negatif, anda patut curiga.

4. Jangan Terjebak Dengan Harga Murah
Seringkali korban penipuan perjalanan rohani dijanjikan harga-harga yang murah yang lebih rendah dari harga pasaran. Walau tidak semua paket perjalanan rohani murah adalah penipuan, lebih baik teliti atas penawaran yang diberikan.

5. Cari Paket Yang Bisa Disesuaikan
Harga yang lebih murah bisa disiasati dengan menyesuaikan paket wisata sesuai kebutuhan dan kemampuan. Selain mendapatkan harga yang lebih ekonomis, Anda juga bisa merasa lebih nyaman dalam beribadah. Oleh sebab itu, ketahui baik-baik apakah waktu yang singkat sesuai dengan banyaknya tempat yang dicantumkan.

Itulah cara-cara bijak memilih biro perjalanan wisata rohani. Selamat mengunjungi tempat-tempat yang akan menyegarkan kerohanian Anda kembali. (Kbb)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of