CLS Knights Indonesia Singkirkan Saigon Heat

0
Wei Long Wong (CLS Knights) berhasil mencetak sepuluh poin pada laga ini, Foto: ABL

Oleh: Bagas Rizki Ilhami

Semaranginside.com, Jakarta — CLS Knights berhasil menyingkirkan Saigon Heat di babak playoff ABL 2018-2019. Mereka mengalahkan wakil Vietnam itu dengan skor 68-56 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (7/4) 19:00 WIB. CLS pun berhak melangkah ke semifinal karena memenangkan babak penentuan (2-1).

Maxie Esho kembali menjadi pencetak poin terbanyak dengan 20 poin dan rebound. Douglas Herring Jr. 18 poin. Wong Wei Long 10 poin.

Sementara itu, Heat mendapat sokongan dari Kyle Barone dan Trevon Hughes. Barone mencetak dobel-dobel 23 poin dan 15 rebound. Hughes 22 poin. Namun, itu tidak cukup untuk mengalahkan CLS di depan pendukungnya sendiri. CLS berhasil menjaga asa di sepanjang pertandingan untuk tidak tertinggal dari Heat.

CLS bahkan memenangkan tepis mula. Sayangnya, mereka tidak bisa langsung mencetak angka pertama. CLS baru mencetak itu di menit 9:14. Wei Long melepaskan tripoin di sayap kiri tanpa pengalawan saat itu.

Baca Juga:  Devin Booker Pimpin Phoenix Suns Kalahkan Cleveland Cavaliers

Kendati begitu, CLS tidak serta merta bisa mendominasi pertandingan. Mereka bersaing sengit dengan Heat. CLS bahkan imbang 16-16 sebelum unggul 21-16 di kuarter satu.

Di kuarter dua, CLS sempat menambah delapan poin dalam empat menit. Heat lalu mengambil jeda (timeout) untuk mengatur ulang permainan mereka. Upaya itu tampak berhasil karena CLS setelah itu hanya menambah dua poin. Sebaliknya, Heat bisa mengumpulkan sampai lima poin.

CLS lantas mengambil giliran jeda. Apalagi mereka hampir nirpoin selama dua menit. CLS tampak kesulitan menembus pertahanan Heat. Itu bahkan berlanjut setelah jeda. Mereka hanya memasukkan 3 tembakan dari 14 percobaan selama kuarter dua. Namun, CLS tetap unggul 32-29 sampai turun minum.

Baca Juga:  Golden State Warriors Menang Dramatis Kontra Houston Rockets

Setelah istirahat, CLS mulai menemukan sentuhannya lagi. Mereka mencetak 14 poin tambahan. Para penonton pun semakin semangat meneriakkan yel. Mereka menebar harapan lewat dukungan. CLS di atas angin dengan skor 46-39.

Di kuarter empat, Watkins menunjukkan dirinya sebagai penguasa bawah ring. Ia tiga kali mengirim tembakan Heat terbang ke arah yang salah dengan bloknya. Pemain lain juga berusaha bertahan dengan baik. Mereka mempersulit Heat.

Pada akhirnya, CLS menguasai pertandingan. Serangan-serangan mereka manjur. Mereka berhasil menjaga asa di rumah sendiri. CLS mengalahkan Heat dengan skor 68-56.

Dengan kemenangan ini, CLS melangkah ke semifinal. Mereka akan bertemu Mono Vampire Basketball Club.(*/Dry)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of