Delapan Kartu Kuning, Arsenal-Tottenham Berakhir 2-2

0
Laga Arsenal - Tottenham Hotspurs. Foto:Antara

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Permainan keras derby London antara Arsenal dan Tottenham terjadi di Emirates Stadium, kandang The Gunners. Delapan kartu kuning menjadi buktinya. Laga itu sendiri berakhir imbang 2-2.

Meski bermain di kandang, Arsenal lebih dulu tertinggal dua gol oleh The Lilly Whites. Gol diciptakan oleh Christian Eriksen di menit ke-10 dan tendangan penalti Hary Kane di menit ke-40. Gol balasan tuan rumah diciptakan melalui sepakan Lacazette di masa injuri time babak pertama dan Aubameyang di menit ke-71.

Baca Juga:  Evolusi Komik dari Serial Mahabrata sampai Si Juki (2)

Dalam statistik pertandingan 90 menit, permainan keras begitu terlihat. Delapan kartu kuning dikeluarkan oleh wasit. Tiga untuk tuan rumah (Sokratis, Xhaka, Lacazette) dan tim tamu (Eriksen, Lamela, Winks, Rose, Sanchez). Melihat posisi mereka, kelihatan sekali pertarungan ketat terjadi di lini tengah.

Dalam hal penguasaan bola, Arsenal mengungguli Tottenham dengan 56 persen berbanding 44 persen. Demikianhalnya dengan tembakan 26 berbanding 13. Namun untuk tembakan yang tepat sasaran, Arsenal justru kalah dengan 8 berbanding 9 milik Tottenham.

Baca Juga:  Mobil Usia 10 Tahun ke Atas akan Dilarang Beroperasi di Jakarta

Degan tambahan satu poin ini Arsenal mengumpulkan poin 7 dan tertahan di posisi 5 klasemen Liga Inggris dari hasil empat kali bertanding. Sementara Tottenham di posisi 9 dengan raihan 5 poin juga dari empat pertandngan.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of