Di Jalan Veteran, Banyak Pilihan untuk Kulineran

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Banyak kawasan di Kota Semarang yang tawarkan aneka kuliner. Salah satunya yakni sepanjang Jalan Veteran. Jalan yang membentang timur ke barat atau sebaliknya ini dekat dengan pusat kota. Karena itu, sepanjang jalan ini berkembang menjadi salah satu pusat bisnis.

Ada beberapa tempat usaha kuliner yang terkenal tak hanya karena menu tapi juga tempat yang menarik. Salah satunya yakni Pesta Keboen. Tempat ini menggunakan rumah kuno dan mempertahankan sebagian arsitekturnya.

Kombinasi kuno dan kekinian membuat restoran itu juga favorit untuk lokasi foto. Menu yang ditawarkan juga beragam.

Baca Juga:  Posko-Posko Didirikan untuk Bantu Pemudik

Di dekatnya, ada juga Restoran Daeng Baba yang menawarkan makanan khas Makassar. Sementara dekat dengan pertigaan Jalan Kyai Saleh, ada juga Warung Sosmets yang kerap digunakan berbagai acara musik.

Ruas jalan dari pertigaan Jalan Kyai Saleh sampai dengan pertigaan Jalan Dr Kariadi kini juga menjadi yang cepat tumbuh. Ada beberapa tempat baru yang ramai dikunjungi. Sebut saja Soto Ayam Pak Man, Bale Diva, Hans Kopi, Alibi, serta juga Kopi Teman Kerja.

Hans Kopi buka 24 jam penuh. Tempat ini hampir selalu ramai oleh pengunjung. Di sini, para tamu juga bisa berkaraoke secara gratis. Sementara Bale Diva disebut masih satu kerabat dengan Hans Kopi. Tempat ini buka 22 jam dan memiliki menu lebih variatif dibanding Hans Kopi.

Baca Juga:  Semarang Masuk Nominasi Sepuluh Besar Kota Kreatif Indonesia

Alibi merupakan salah satu kafe yang menyajikan makanan dan minuman diiringi live music. Beberapa musisi ternama pernah tampil di sini. Sementara termasuk pendatang baru di Jalan Veteran adalah Kopi Teman Kerja. Meski baru buka, tempat ini langsung mendapat tempat terbukti dengan ramainya pengunjung setiap hari.

Nah, silakan memilih mau makan atau sekadar ngopi..(nug)

 

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of