Didi Kempot Siapkan Lagu ‘’Alas Roban’’

0
Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono dan artis Didi Kempot berfoto bersama usai acara gebyar penutupan Batang Ekspo 2019. Pada kesempatan itu Bupati minta Didi Kempot bisa menciptakan lagi tentang wisata yang dimiliki Kabupaten Batang. Foto: Antara

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Batang – The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot menyiapkan lagu berjudul Alas Roban. Lagu ini merupakan tembang khusus yang menjadi pesanan Bupati Batang, Wihaji.

Memanfaatkan ketenaran Didi Kempot yang lagi melambung, Bupati Batang Wihaji meminta diciptakan lagu dengan latar belakang wisata Batang. Hal ini dinilai sebagai salah satu cara mendongkrak kedatangan wisatawan ke daerah di Jalur Pantura tersebut.

Wihaji mengatakan Batang memiliki sejumlah objek wisata yang menarik. Namun, diakuinya butuh berbagai upaya untuk menggenjot popularitas objek wisata tersebut. Seperti Pantai Sigandu, Bukit Paralayang Sikuping, wisata Gunung Sikembang, wisata budaya Silurah.

Baca Juga:  Di Rumah Kartanegara, Prabowo-Sandi Deklarasi Kemenangan

“Kalau bisa saya pesan lagu tentang wisata Batang. Agar lebih terkenal lagi karena kita memiliki potensi unggulan wisata,” kata Bupati Wihaji usai acara penutupan Batang Ekspo 2019, Selasa (8/10).

Pada acara tersebut hadir Didi Kempot. Kehadirannya menyedot antusias yang luar biasa dari kalangan muda fans Didi kempot, Sobat Ambyar.

Didi Kempot mengatakan kemajuan wisata Kabupaten Batang sudah cukup luar biasa, apalagi ditambah dengan adanya wisata budayanya.

“Saya siap menyanyi (menciptakan) lagu tentang wisata Batang. Yang penting ada input dari Bupati, kita tunggu,” kata pelantun lagu ‘’Pamer Bojo’’ ini.

Baca Juga:  Status Waspada, Wisatawan Dilarang ke Gunung Bromo

Sejumlah objek wisata yang akan dijadikan bahan menciptakan lagu wisata itu, kata dia, antara lain pantai Sigandu, Sikembang, atau tentang Alas Roban yang lebih terkenal karena sering dilewati manusia.

“Saya akan menyampaikan lagu Alas Roban, tentang ada apa di Alas Roban sejarah dan objek wisatanya,” kata pelantun dan pencipta lagu Stasiun Balapan itu.

(Ags/Ant)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of