Didukung Kelompok Aswaja, Sandi Janjikan Bantuan Ekonomi Agraria di Temanggung

0

Oleh: Rudi Hasan

Semaranginside.com, Temanggung — Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, menyoroti kurangnya perhatian pemerintah pada petani dan komponen pendukung ekonomi agraria di Tanah Air saat ini. Hal itu disampaikan Sandi saat menghadiri Halaqoh K2 Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), di Pondok Pesantren Ridho Allah Kauman, Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (6/4).

Jika Prabowo-Sandi terpilih, dia berjanji perekonomian berbasis agraria akan digenjot. “Para petani akan mudah mendapatkan pupuk dan obat-obatan dengan harga terjangkau. Bukan hanya petani dan masyarakat Temanggung, tapi juga seluruh Indonesia,” kata Sandi.

Baca Juga:  Van Dijk Sabet Pemain Terbaik Liga Inggris

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan, konsep Rumah Siap Kerja bisa diterapkan di Temanggung. Konsep tersebut, menurut Sandi, cocok untuk menekan jumlah pengangguran di kalangan generasi muda di daerah itu. Mantan wakil gubermur DKI Jakarta itu pun yakin, Rumah Siap Kerja bisa memberikan pekerjaan bagi dua juta pengangguran di kalangan anak muda di seluruh Indonesia.

“Fasilitas (Rumah Siap Kerja) ini juga memberikan bimbingan karier, minat dan bakat, serta mempersiapkan mereka (generasi muda) menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif, dan tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja,” ujar Sandi.

Baca Juga:  Prabowo: Perkuat Pemerintahan dan Basmi Korupsi

Calon wakil presiden nomor urut 02 itu menegaskan, dia tidak akan menyia-nyiakan amanat jika terpilih untuk melayani masyarakat Indonesia lima tahun ke depan. Prabowo-Sandi telah berkomitmen untuk fokus pada perbaikan ekonomi rakyat. “Harga-harga kebutuhan pokok terjangkau dan stabil. Penyediaan serta penciptaan lapangan kerja menjadi prioritas kami untuk anak negeri menuju Indonesia adil makmur,” ujar Sandi. (AIJ)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of