Digugat Suteki, Rektor Undip Bereaksi

0
Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Yos Johan Utama. Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Yos Johan Utama bereaksi terkait gugatan yang dilayangkan oleh mantan Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum dan Ketua Senat Fakultas Hukum, Suteki kepadanya di PTUN beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, belum dapat berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Dia juga mengaku belum menerima surat gugatan yang dimaksud.

“Saya belum menerima surat gugatannya,” ujarnya usai Pengukuhan 3 Guru Besar baru Undip di Gedung Prof Sudarto, Undip Tembalang, Semarang, Kamis (22/8).

Baca Juga:  Dibalik Gerakan Makan Mi Ayam Wonogiri Tanggal 30 Juni

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti), Mohamad Nasir yang hadir di Undip meminta permasalahan tersebut harus cepat diselesaikan.

“Segera selesaikan, tidak boleh berlarut-larut,” tegasnya.

Sebelumnya, Suteki menggugat Rektor Undip, Yos Johan Utama ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang. Yos Johan Utama memberhentikan Suteki dari jabatan Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum dan Ketua Senat Fakultas Hukum pada 28 November 2018 karena diduga berafiliasi pada HTI dan anti Pancasila.

Baca Juga:  Tak Terima Dituding Ingin Makar, Kivlan Zen Laporkan Balik Pelapornya

Hal itu merupakan buntut dari kesediaan Suteki menjadi saksi ahli dalam persidangan gugatan Organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta dan Judicial Review di Mahkamah Konstitusi pada Oktober 2017. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of