Divonis 3 Tahun, Bupati Jepara Marzuki Berharap Keringanan Hukuman

0
Bupati Jepara nonaktif Ahmad Marzuki. Foto: Antara

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Bupati Jepara Nonaktif, Marzuki masih berharap hukumannya yang diterimanya bisa lebih ringan dari vonis hakim hari ini. Hakim Ketua Aloysius Priharnoto Bayu membacakan vonis 3 tahun penjara dan denda Rp 400 juta untuk Marzuki terkait kasus suap dengan hakim nonaktif Lasito.

Setelah sidang, Marzuki terlihat menghindari wartawan yang hendak mewawancarai dirinya. Dia hanya berlalu kemudian mendatangai kerabatnya yang mengikuti sidang di Pengadilan Tipikor Semarang.

“Kami berharap seringan mungkin,” kata dia, Selasa (3/9).

Baca Juga:  Perizinan Sulit, Kampanye Prabowo di Semarang Terancam Batal

Terkait langkah hukum selanjutnya, Marzuki mengatakan masih akan berfikir dan mengikuti perkembangan keadaan selanjutnya.

Sebelumnya, Marzuki dinilai bersalah dan terbukti menyuap Hakim Lasito untuk permohonan praperadilan atas penetapan status tersangka dalam kasus dana bantuan politik PPP tahun 2011 dan 2012.

Marzuki mengajukan praperadilan yang kemudian ditangani di PN Semarang yang dihakimi oleh Lasito. Uang suap diberikan Marzuki melalui kuasa hukumnya, Ahmad Hadi Prayitno di rumah Lasito, Laweyan, Kota Surakarta, 12 November 2017 silam. (Ags)

Baca Juga:  Mengenali Gejala Kanker Darah Seperti yang Diderita Ani Yudhoyono

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of