Empat Klub Liga Inggris Berjaya dan Cetak Sejarah di Kompetisi Eropa

0
Foto: Bolasport

Oleh: Bagas Rizki Ilhami

Semaranginside.com, Jakarta– Kompetisi Eropa musim ini seluruhnya dikuasai oleh klub-klub Liga Inggris. Final Liga Champions dan Liga Eropa sama-sama mempertemukan sesama klub Inggris.

Liga Champions menyajikan pertempuran antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool. Kemudian Liga Eropa akan mempertontonkan Chelsea versus Arsenal.

Fakta ini memperlihatkan kalau sepak bola Inggris sedang berada ada di puncak tertinggi di Eropa. Situasi yang bisa jadi membuat kompetisi lain di Eropa iri.

Sebelumnya hampir tidak ada yang memperkirakan seperti ini. Terutama di Liga Champions, ketika Tottenham Hotspur dan Liverpool sama-sama keok di semifinal leg pertama.

Baca Juga:  MLTR Gelar Konser di Semarang pada November

Tapi yang terjadi adalah dua klub itu berhasil bangkit. Di semifinal leg kedua. Hasil pertandingan yang membuat publik terkejut.

Sedangkan di Liga Eropa, perjuangan untuk pertemuan sesama klub Inggris, agak tersendat ketika Chelsea harus menuntaskan pertandingan semifinal kedua dengan adu penalti.

Namun akhirnya Chelsea berhasil melewati Eintracht Frankfurt. Chelsea menang adu penalti dengan skor 4-3.

Dengan semua hasil itu Inggris sukses menjadi negara pertama yang menghadirkan final dua kompetisi tertinggi di Eropa, dengan para wakilnya. (/Dry/Ags/INI-Network)

Baca Juga:  Teror Bom Kartasura, Ganjar: Pelaku Sudah Ditangani, Masyarakat Jangan Takut!

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of