Empat Pemain PPLOP Jateng Ikuti TC Timnas U-19

0
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini. Foto : pssi.org

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Empat pemain Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jawa Tengah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U-19. Serangkaian latihan itu sekaligus merupakan seleksi tahap kedua. Pemusatan latihan dan seleksi dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dan telah dimulai kemarin hingga 18 Juni mendatang.

Keempat pemain yang dipanggil yakni Ernando Ari Sutaryadi (kiper), Kartika Vedhyanto Putra (bek kanan), Alfeandra Dewangga Santosa (bek kiri), dan Saddam Emiruddin Gaffar (depan). Mereka bergabung dengan 26 pemain lain.

Pelatih kepala Tim Nasional U-19 Fakhri Husaini mengungkapkan, sebagian besar yang dipanggil adalah alumni pemain Timnas U-16 terdahulu dan juga beberapa diantaranya masuk skuat Garuda Select yang diberangkatkan ke Inggris.

Baca Juga:  Posisi PSIS Kian Terpuruk di Klasemen

Namun, ada juga 12 nama baru. Menurutnya itu akan memudahkannya untuk melakukan seleksi.

“Saya ingin kembali melihat perkembangan anak-anak setelah mereka lulus di Tim U-16 terdahulu dan beberapa anak yang masuk di Garuda Select. Kini usia mereka sudah bertambah dan levelnya tentu meningkat. Tentunya, kedewasaan mereka dalam bermain sepak bola akan berbeda. Itu yang ingin saya lihat di TC dan seleksi tahap kedua ini,” jelas Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (12/6).

Baca Juga:  Marini Belum Bisa Bermain

Nama-nama baru itu menurutnya dipanggil karena memiliki potensi. Dia meminta seluruh pemain mengerahkan aksi yang terbaik pada seleksi ini agar bisa lolos masuk tim utama.

“Maka saya katakan, di sini siapa pun bisa saja tersingkir apabila tidak menunjukkan kemampuan maksimalnya,” tegasnya.

Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan untuk berlaga pada Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus di Vietnam. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September/Oktober mendatang.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of