Fariq Pemain Terbaik Festival PSIS U-16

0
Fariq menerima penghargaan. Foto : web.psis.co.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Pemain remaja asal SSB Sena, Boyolali terpilih sebagai pemain terbaik pada Festival PSIS U-16. Dia adalah Fariq Akmal Dharmawangsa. Fariq bakal menjadi striker masa depan Tim Mahesa Jenar.

Saat dinyatakan terpilih sebagai pemain terbaik, pemain yang mengidolakan penyerang dan kapten PSIS Hari Nur tersebut mengaku terkejut.

“Perasaan saya senang bisa menjadi pemain terbaik di festival ini. Saya juga tidak menyangka bisa menjadi pemain terbaik,” katanya dikutip dari situs resmi PSIS.

Menjadi pemain terbaik di Festival PSIS U-16, Fariq tak lantas jemawa. Dia menegaskan ingin terus berkembang lagi.

“Harapannya saya bisa menjadi lebih baik lagi dan terus berprestasi di sepak bola,” ujarnya.

Fariq telah mengenal si kulit bundar sejak kecil. Saat dia duduk di bangku sekolah dasar (SD), Dia sudah sudah menggemari sepak bola.

Baca Juga:  Tegar Gabung Timnas U-22 Seusai Lawan Persib

“Sejak kelas satu SD saya ikut kakak main bola. Awalnya iseng, lama-lama masuk SSB di Langensari,” tuturnya.

Atas prestasinya itu, dia mendapat penghargaan dan uang tunai dari manajemen PSIS.

Sementara itu, Direktur Akademi PSIS Semarang Muhammad Ridwan mengungkapkan, Festival PSIS U-16 menjadi wadah belajar bagi akademi sepak bola yang ada di Semarang.

“Ajang festival ini menjadi ruang belajar, baik untuk pemain, pelatih, maupun pembina-pembina akademi di Kota Semarang. Selain itu, festival ini juga bertujuan sebagai jaringan antarpembina akademi di Kota Semarang,” ucapnya.

Selama tiga hari pelaksanaan festival, pihak akademi sudah mengantongi beberapa nama yang akan diproyeksikan untuk bertanding di kompetisi yang digelar oleh PSSI. Nama-nama tersebut akan kembali dikerucutkan lagi menjadi sekitar 25 pemain.

Baca Juga:  Wisata Kesehatan Diujicobakan

“Hasil sudah kami dapatkan. Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena para peserta menunjukkan hal yang lebih di luar ekspektasi kami. Mereka seperti termotivasi untuk berpartisipasi di ajang seperti ini. Ajang ini juga sekaligus menjadi talent scouting untuk mencari pemain-pemain terbaik. Saya pikir kita mendapatkan pemain-pemain terbaik di sini. Kita cukup puas dengan apa yang ditampilkan oleh peserta dan kita lihat nanti hasilnya di seleksi,” tambah Ridwan.

Ridwan menegaskan, nama-nama yang sudah lolos dari seleksi sebelum Festival PSIS U-16 belum aman. Masih akan ada lagi proses untuk menentukan pemain final untuk bergabung dalam Akademi PSIS Semarang.

“Pemain-pemain yang lolos kemarin belum berarti dia menjadi pemain PSIS U-16. Nanti, pemain-pemain untuk U-16 sepenuhnya akan diambil festival ini,” tegasnya.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of