FEBI UIN Walisongo Gelar Kuliah Umum

0
Kepala BNP2TKI Nusron Wahid di UIN Walisongo. Foto : walisongo.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyelenggarakan Kuliah Umum di Aula 1 lantai 2 kampus 1 UIN Walisongo Semarang, Jumat (6/9). Acara tersebut bekerja sama dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Tema yang diusung dalam kuliah tadi yakni Financial Inclusion Untuk Pekerja Migran dan Dampaknya Terhadap Perekonomian. Pada kesempatan itu, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid menegaskan, pemberantasan kemiskinan hanya bisa dilakukan dengan akses legal.

“Kemiskinan tidak akan hilang hanya dengan adanya bantuan(charity). Tapi kemiskinan dapat diberantas dengan adanya akses legal”, ungkapnya.

Baca Juga:  Masjid, Tak Sekadar Tempat Ibadah

Dekan FEBI UIN Walisongo Dr H Muhammad Saifullah MAg berharap kuliah umum ini dapat menjadi pembuka yang bagus sebagai masa awal perkuliahan.

“Peserta kuliah umum ini merupakan dosen dan mahasiswa di lingkungan FEBI. Saya harap materi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi awal yang bagus di masa awal perkuliahan,” imbuhnya.

Sementara Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr H Muhsin Djamil MAg mengimbau agar para peserta menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber.

Baca Juga:  UIN Walisongo Raih Tujuh Medali di Pionir 2019

“Kita harus menyerap sebanyak mungkin ilmu dari kuliah umum kali ini,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari dosen serta mahasiswa S1 dan S2.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of