Film ‘Bali: Beats of Paradise’ Mendapat Apresiasi Ketua DPR

0
Livi Zheng (kanan) bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Istimewa

Oleh : Norman TA |

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap film karya Livi Zheng ini dapat menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

semaranginside.com, Jakarta — Livi Zheng dan filmnya “Bali: Beats of Paradise” tak pernah sepi apresiasi dan publikasi. Setelah sukses diputar di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Filipina, Korea Selatan, dan menuai banyak pujian dari kritikus film dan masyarakat di sana, kali ini Livi dan filmnya itu mendapat apresiasi dari Ketua DPR RI Bambang “Bamsoet” Soesatyo.

Menurut Livi, Bamsoet tak hanya mengapresiasi, tapi juga memberikan dukungan dengan mengajak seluruh warga Indonesia, termasuk para anggota DPR RI dan keluarganya, untuk menonton film karya anak bangsa tersebut, yang akan diputar serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada Juli mendatang.

“Jika Walt Disney Studios dan Academy of Motion Picture Arts and Sciences Library (AMPAS) saja sudah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap film ini, kita juga harus buktikan bahwa sambutan warga Indonesia harus lebih meriah dibandingkan warga dunia lainnya,” ujar Bamsoet usai menerima Livi Zheng di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, seperti dituturkan Livi kepada Indonesiainside.id, Selasa (12/2).

Baca Juga:  Wagub Bali Apresiasi Mahakarya Livi Zheng

Livi Zheng pun menyambut gembira dukungan Ketua DPR tersebut. “Saya sangat gembira Bapak Ketua DPR RI mau berdiskusi dan mendukung film saya ‘Bali: Beats of Paradise”. Semoga karya saya dapat menjadi suguhan yang menyejukkan dalam tahun politik ini. Karena sebetulnya seperti dalam film ini, tergambar cinta pada Tuhan, kecintaan pada alam dan sesama adalah di atas segalanya,” papar Livi.

Menurut Livi, dalam pertemuannya dengan Ketua DPR pada Senin (11/2) itu, diputarkan trailer ‘Bali: Beats of Paradise’ yang dibawanya. Bamsoet pun antusias menyimaknya. Bamsoet didampingi Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar.

Bamsoet menilai Livi Zheng, gadis asal Blitar, Jawa Timur, sukses memainkan peran diplomasi kebudayaan. ‘Bali: Beats of Paradise’ yang juga sempat diterima panitia Oscar 2019 untuk diseleksi menjadi nominator Best Movie ini sudah mengenalkan budaya kesenian, khususnya gamelan, dan eksotisme alam Indonesia ke dunia internasional.

“Banyak yang tidak tahu, bahkan mungkin di kalangan warga Indonesia sendiri, bahwa gamelan sudah dipakai untuk latar musik di film Avatar, serial TV Star Trek dan game Nintendo Mario Bros. Banyak orang luar yang tidak mengetahui bahwa gamelan adalah alat musik khas tradisional Indonesia. Kita harus memberikan apresiasi kepada Livi Zheng karena telah membuat film yang mengenalkan dan mempromosikan budaya Indonesia ke kancah internasional,” kata Bamsoet.

Baca Juga:  Napak Tilas Perjalanan Cinta Dilan dan Milea di Bandung

Politisi Partai Golkar ini yakin warga dunia yang menonton film ini akan penasaran seperti apa Indonesia sebenarnya. Rasa penasaran tersebutlah yang diharapkan membawa mereka datang secara langsung ke Indonesia.

“Jika sudah kesini, mereka pasti akan jatuh cinta. Karena Indonesia merupakan bagian dari surga dunia,” imbuh Bamsoet.

Bamsoet berharap, film ‘Bali: Beats of Paradise’ yang menampilkan pemenang Grammy Award, Judith Hill, bisa tembus mencapai 1 juta penonton di Indonesia.

Film karya Livi Zheng, sutradara asal Indonesia yang berkarir di Hollywood, ini diangkat dari kisah nyata sepasang suami istri asal Indonesia, I Nyoman Wenten dan Nanik Wenten, yang sudah lebih 40 tahun mengenalkan budaya gamelan Bali di Amerika Serikat dan kancah internasional. (TA)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of