Film ‘Dilan 1991’ Pemecah Rekor Box Office Film Indonesia

0
Foto: Instagram: @dilan199_1

Oleh: Anisa Tri Kusuma |

Kesuksesan film Dilan yang mampu merebut hati pecinta film Tanah Air sudah bisa diprediksi sebelumnya

Semaranginside.com, Jakarta — Baru tayang satu hari, film Dilan 1991 mampu menembus rekor box office sepanjang masa di hari perdana penayangan, Jumat (1/3). Jika ditotal, film Dilan 1991 sudah ditonton 800 ribu penonton. Angka ini merupakan akumulasi dari jumlah penton saat premier di Bandung sebesar 80 ribu, dan jumlah penonton di hari pertama tayang, 720 ribu.

Sutradara Dilan 1991, Fajar Bustomi melalui akun instagramnya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang begitu besar.

“Alhamdulillah Terimakasi Ya ALLAH. terimakasih juga kepada semua yg terlibat. semua yang mendukung, semua temen2 wartawan, sponsor , para pemilik dan kariawan bioskop. dan Semua yang sudah Menonton Film Dilan 1991.Sekarang Yang Laki – Laki kita Sholat Jumat sekaligus bersyukur untuk semua atas nikmat dan karunia dari Allah,” tulisnya.

Baca Juga:  Israel Larang Lantunan Azan di Masjid Ibrahimi

https://www.instagram.com/p/Buc7lKgj09n/

Kesuksesan film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini mampu merebut hati banyak pecinta film Tanah Air sudah bisa diprediksi sebelumnya.

Di balik pencapaian tersebut, penayangan film ‘Dilan 1991’ juga menuai kritik. Sejumlah mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, menolak penayangan film tersebut. Para mahasiswa itu melakukan aksi unjuk rasa di depan bioskop yang terletak di Mal Panakkukang. Mereka menilai, film ‘Dilan’ bisa menimbulkan tindakan amoral dan asusila di dunia pendidikan.

Meski ada penolakan, produser Max Pictures, Ody Mulya Hidayat mengatakan, film ‘Dilan 1991’ masih tetap tayang di Makassar. Ia juga merasa bersyukur film itu disambut antusias oleh para penonton. Melalui akun instagram @_maxpictures ia menungkapkan rasa syukur atas apresiasi para penonton.

“Dengan ini mengucapkan Terima Kasih sebesar besarnya untuk apresiasi yang luar biasa ini.Dukung dan majulah terus film-film Dalam Negeri,”

Netizen pun turut puas dan bangga dengan pencapaian film yang dibintangi oleh idola millenial, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Instagram:
@unga__
“Congratssss💙💙inshaallah lebih 6jt penonton lgiii💙”

@megawatisutrisno
“@sitimaryam170297 nonton dilan 1991 lebih mengguncang jantung daripada naik roller coaster😭”

@alizavaza29
“Luar biasa sukses buat film dilan 1991 di tunggu yaa film milea nya @_maxpictures”.(EPJ)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of