Film Kisah Hidup Ustadz Arifin Ilham Segera Tayang

0

Oleh: Anisa Tri K

Semaranginside.com, Jakarta – Kisah hidup Ustaz Arifin Ilham saat masih kecil hingga menjadi ustaz dengan ribuan jamaah, coba diangkat dalam sebuah film berjudul “Suami Yang Menangis”. Film produksi Anak Bangsa Pictures ini diangkat dari novel istri pertama almarhum, Wahyuniati Al-Waly dengan judul sama.

Sosoknya sebagai ulama menjadi panutan umat muslim di Indonesia sampai ke negara tetangga.
Menurut sutradara dan juga produser film tersebut, Farid Ongky, sebelum meninggal dunia, almarhum Ustaz Arifin Ilham sempat mengikuti proses syuting film tersebut. Bahkan saat itu almarhum ikut memberikan masukan.

Karena itulah, untuk mengenang almarhum, tepat di hari penayangan di seluruh bioskop Tanah Air pada 5 September 2019 mendatang, dirinya akan mengadakan nonton bersama (Nobar) dengan warga Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Tips Menghindari Spoiler Film Avengers: Endgame

“Saya sudah diskusi dengan Alvin (Putra Almarhum Ustaz Arifin Ilham). Film ini akan kami tayangkan pada 5 September mendatang. Itu bertepatan dengan 100 hari almarhum dan juga bulan Muharam yang menjadi bulan pernikahan almarhum dengan Ibu Yuni (Istri Pertama),” ujar Farid.

Rencananya, akan diadakan nonton bersama di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang menjadi tanah kelahiran almarhum.

“Ini sebagai dedikasi dan juga kekaguman kami serta masyarakat Banjarmasin kepada almarhum,” ujar Farid Ongky dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (16/8).

Harry Pole sebagai Eksekutif Produser menambahkan, nonton bersama di Kota Banjarmasin dan juga Kota Banjarbaru ditargetkan mencapai 100 ribu penonton. Antusias warga pun sudah terlihat dan banyak yang menanyakan tentang film ini.

Gubernur Kalimanta Selatan, Syahbirin Noor bersama dengan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Walikota Banjarbaru, Nadjim Adhani sangat mendukung film tersebut.

Baca Juga:  Trailer Film 'Dora the Explorer' Mencari Kota yang Hilang

“Bapak Gubernur Kalimantan Selatan, Walikota Banjarmasin dan Banjarbaru mendukung film ini dan membantu untuk proses nobar di sana. Saya memberanikan diri untuk mengajak Warga Banjarmasin dan Banjarbaru serta Kalimantan Selatan untuk nobar film ini. Almarhum sebagai putra daerah Kalsel, khususnya Banjarmasin yang menjadi tempat kelahirannya. Itulah alasan kami mengadakan nobar di sana,” tandas Harry Pole.

Film berdurasi 95 menit ini dibintangi langsung oleh putra almarhum, Alvin Faiz. Serta didukung oleh jajaran aktor kenamaan seperti Ario Wahab, Poppy Bunga, Betari Ayu dan Nadhira Hill Sosok Ustaz Arifin Ilham juga ada di salah satu adegan film tersebut. (PS/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of