”Final Kepagian” Nadal dan Federer di Wimbledon 2019

0
Petenis Swiss Roger Federer merayakan kemenangannya atas petenis Jepang Kei Nishikori dalam pertandingan perempat final Wimbledon 2019 di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Rabu (10/7) waktu setempat. (Foto : ant)

Oleh : Prima Prabowo

Semaranginside.com, Jakarta – Dalam babak perempat final, Petenis Spanyol Rafael Nadal menundukkan petenis Amerika Serikat Sam Querrey 7-5, 6-2, 6-2. Ini  merupakan capaian semifinal Wimbledon ketujuh bagi Nadal dan ke-32 di tingkat Grand Slam. Nadal akan bertemu dengan Roger Federer di semifinal.

“Sungguh perasaan yang hebat untuk kembali ke semifinal. Bermain melawan Roger selalu merupakan situasi yang unik. Saya bersemangat untuk kembali ke lapangan ini, melawannya setelah 11 tahun,” tutur Nadal, Kamis (11/7) dilansir Antara dari atptour.com.

Baca Juga:  Kandaskan Zhang Shuai, Penantian 5 Tahun Halep Terbayar

Keduanya telah bertemu tiga kali di Wimbledon, final 2006 (Federer menang), final 2007 (Federer) dan final klasik 2008 (Nadal) yang dianggap sebagai pertandingan tenis terbesar sepanjang masa, dengan kemenangan 6-4, 6-4, 6-7 (5), 6-7 (8), 9-7 bagi Nadal.

“Saya hanya berharap hasil terbaik saat melawan seorang petenis yang mungkin terbaik dalam sejarah di permukaan rumput. Saya tahu harus bermain sebaik mungkin jika ingin maju di final,” kata Nadal.

Pada pertandingan delapan besar, Querrey menitikberatkan pada servis.

Baca Juga:  Rekor Final Terlama Wimbledon, Djokovic Tundukkan Federer

Namun unggulan ketiga Nadal mematahkan servis Querrey sebanyak enam kali sebagai balasan atas kekalahannya saat terakhir bertemu di Acapulco 2017.

Nadal menyelamatkan enam dari tujuh break point, mencetak 43 winners dengan hanya 12 kesalahan sendiri. Sementara Querrey mencetak 38 winners dan 22 penghitungan kesalahan sendiri. (ant/Ima/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of