Gagahi Chievo 2-1, AC Milan Amankan Posisi di Peringkat Tiga

0
Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, merayakan golnya ke gawang Chievo dalam lanjutan LIga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, Sabtu (9/3/2019) setempat. Foto: ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo.

Oleh: Suandri Ansah |

semaranginside.com, Jakarta — Hasil pertandingan Liga Serie A, AC Milan melawan Chievo semakin memantapkan posisi Milan di peringkat ketiga dengan raihan 51 poin. Membuat tim asuhan Gennaro Gattuso ini melebarkan jarak dari rival sekota mereka Inter Milan.

Kemenangan manis Rosseneri diantarkan andalan anyar di lini depan, Krzysztof Piatek di babak kedua melengkapi gol tendangan bebas Lucas Biglia yang sempat disamakan oleh tuan rumah lewat Perparim Hetemaj, di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Verona, Italia, Ahad dini hari WIB.

Nasib bagi Chievo di laga itu membuat tim asuhan Domenico Di Carlo ini semakin terbenam di dasar klasemen dengan asa bertahan di kasta tertinggi kian hari kian memudar. Pertandingan ditutup dengan skor tipis 2-1.

Milan membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat eksekusi tendangan bebas yang melengkung indah menuju sudut kiri atas gawang tak terjangkau kiper Stefano Sorrentino.

Namun sepuluh menit berselang keunggulan itu dihapuskan oleh tuan rumah yang berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Hetemaj menyambut umpan silang terarah Mehdi Leris.

Pada menit ke-57, Piatek berhasil mencetak gol ketujuhnya bersama Milan dalam delapan penampilan untuk membawa tim tamu kembali memimpin.

Berawal dari tembakan jarak dekatnya yang berhasil dihalau Sorrentino bola muntah berhasil disambut Samu Castillejo untuk diumpankan kepada Piatek yang kali ini tanpa cela berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang.

Baca Juga:  Inter Milan Dipecundangi Lazio Di Markas Sendiri

Peluang-Peluang Emas Bagi Rosseneri

Pada menit 14 Milan mendapatkan peluang yang bagus setelah Suso memberikan umpan terobosan kepada Franck Kessie, namun sayang tendangan sang gelandang hanya melebar dari gawang Sorrentino.

Di menit 23 Chievo nyaris kebobolan setelah Diousse kehilangan bola tepat di depan kotak pinalti mereka. Namun beruntung umpan tarik yang dilepaskan Samu Castillejo berhasil direbut oleh barisan pertahanan Chievo yang bermain disiplin.

Sial bagi Chievo datang di menit 31, setelah Leris menjatuhkan Paqueta di dekat kotak terlarang Chievo. Lucas Biglia yang mengeksekusi tendangan bebas melakukan tugasnya dengan sempurna, 1-0 untuk Rosseneri.

Chievo tak ingin kalah, mereka mencoba menyamakan kedudukan di menit 41. Berawal dari umpan lambung Leris, bola berhasil disundul dengan sempurna oleh Hetemaj sehingga kedudukan kembali imbang menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di menit 55 Gattuso merotasi pemain. Dia menarik keluar Lucas Paqueta untuk digantikan oleh Hakan Calhanoglu. Pergantian ini seperti menambah semangat bagi Milan.

Betul saja, tak lama gawang Sorrentino bobol oleh Krzysztof Piatek yang memanfaatkan umpan sundulan Samu Castillejo. Milan berbalik unggul 2-1 atas tuan rumah.

Baca Juga:  Pria yang Bisa Pushup 40 Kali Memiliki Jantung Lebih Sehat

Serangan tak mengendur, Gattuso kembali melakukan pergantianpemain. Ia menarik Andrea Conti dan Suso digantikan Davide Calabria dan Fabio Borini. Di kubu tuan rumah, pelatih Domenico Di Carlo juga menarik keluar Assane Diousse dan RIccardo Meggiorini untuk digantikan oleh Sofian Kiyine dan Filip Djordjevic.

Rossonerri yang mengandalkan serangan balik di babak kedua ini nyaris menambah keunggulan mereka di menit ke 75 melalui tembakan mendatar Kessie, namun lagi-lagi bola masih enggan masuk ke gawang Sorrentino.

Milan sempat mendapatkan satu peluang emas melalui tendangan tumit Alessio Romagnoli yang memanfaatkan tendangan bebas Calhanoglu, namun lagi-lagi bola hasil sundulannya itu masih melipir. Skor bertahan 2-1 hingga wasit meniup pluit panjang.

Susunan pemain kedua tim:

Chievo (4-1-2-1-2): Stefano Sorrentino; Fabio Depaoli, Marco Andreolli, Mattia Bani (Manuel Pucciarelli), Federico Barba; Assane Diousse (Sofian Kiyine); Mehdi Leris, Perparim Hetemaj; Emanuele Giachherini; Mariusz Stepinski, Riccardo Meggiorini (Filip Djordjevic)
Pelatih: Domenico Di Carlo

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti (Davide Calabria), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Lucas Biglia, Franck Kessie, Paqueta (Hakan Calhanoglu); Samu Castillejo, Krzysztof Piatek, Suso (Fabio Borini)
Pelatih: Gennaro Gattuso

(Kbb)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of