Ganjar : OTT Saja Jika Tak Bisa Dinasihati

0
Gubernur Ganjar Pranowo saat melantik Bupati Kudus M Tamzil. Foto: Istimewa.

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan operasi tangkap tangan (OTT) sangat diperlukan jika pejabat atau pihak yang terkait tak bisa dinasehati. Hal itu dalam rangka reformasi birokrasi dan membuat pemerintahan bersih.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar menanggapi OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (26/7).

“Kalau memang sudah tak bisa dinasihati maka OTT itu menjadi penting,” kata Ganjar pada wartawan.

Dalam OTT itu KPK menangkap KPK mengamankan total sembilan orang sampai saat ini. Mereka terdiri dari Bupati Kudus Muhammad Tamzil, staf dan ajudan Bupati, serta calon Kepala Dinas setempat. Ada uang yang sudah diamankan oleh Tim KPK, yang masih dihitung. Dugaan pemberian suap ini terkait dengan pengisian jabatan di Kabupaten Kudus.

Baca Juga:  KPK Tanggapi Fitnah "Kumpulkan Mahasiswa"

Ganjar mengatakan di era terbuka saat ini sedang reformasi menuju pemerintahan bersih. Maka menurutnya jika ada yang berani menyalahinya maka itu nekat.

“Di era ini semua melakukan reformasi menuju pemerintahan bersih maka hanya orang yang bernyali tinggi alias nekat yang melakukan ini,” tegasnya. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of