Garuda – Sriwijaya Pecah Kongsi, Penerbangan di Semarang Masih Sesuai Jadwal

0
Ilustrasi Sriwijaya Air. Foto: Antara

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Penerbangan Sriwijaya di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang berjalan sesuai dengan jadwal. Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Jenderal Ahmad Yani Semarang Ahmad Danar Suryantono menyebut, penerbangan Sriwijaya Air dan NAM Air di Semarang masih berjalan normal.

Dia menerangkan, di Semarang tidak ada laporan keterlambatan seperti yang terjadi di sejumlah Bandara. “Belum ada laporan. Di Semarang masih kondusif,” ujarnya, Kamis (7/11).

Baca Juga:  Jelang Indonesia vs Malaysia, Polisi Kawal Suporter

Danar mengatakan beberapa penerbangan Sriwijaya Air masih sesuai yang telah dijadwalkan, di antaranya 1 keberangkatan Sriwijaya Air ke Makassar, 7 penerbangan NAM Air ke Denpasar, Surabaya, Ketapang, Pangkalan Bun dan Jakarta.

PT Gapura Angkasa menghentikan layanan jasa kebandarudaraan bagi maskapai di bawah Sriwijaya Air Group. Dengan demikian, kerjasama operasi maskapai Sriwijaya Air dan NAM Air dengan Garuda Indonesia juga kembali terputus. Direktur Pemeliharaan dan Layanan PT Garuda Indonesia Tbk (Persero), Iwan Joeniarto menyebutkan Sriwijaya tidak lagi menjadi anggota Garuda Indonesia Group.

Baca Juga:  Masih Mempelajari, Jokowi Segera Sampaikan Materi Revisi UU KPK

“Kami merujuk pada status terkini kerja sama manajemen antara Sriwijaya dan Citilink, anak usaha Garuda Indonesia. Karena ada sejumlah masalah di mana kedua pihak belum bisa diselesaikan. Dengan berat hati, kami menginformasikan bahwa Sriwijaya melanjutkan bisnisnya sendiri,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Iwan, Sriwjaya Air tidak lagi menjadi anggota Garuda Indonesia Group. Sriwijaya Group akan kembali menjalani hubungan berdasarkan business to business.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of