Gaya Kerja Rock and Roll Menteri Basuki

0
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Foto: Antara

Oleh: Bantolo

Semaranginside.com, Jakarta — Selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam bekerja Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono selalu memegang prinsip Rock and Roll. Apa itu?

“Diberi tugas Presiden itu harus detail dan ada target. Kerja saya rock and roll. Tidak biasa orang bekerja monoton dari pukul 07.00 pgi sampai pukul 5 sore. Itu pasti tidak akan bisa tercapai target. Jam 5 sore sampai 10 malam masih kurang. Saya kerja keras dan loyal,” terang Basuki, Kamis (14/11).

Baca Juga:  Mau Ganti Rugi Lapindo, DPR Bisa Perintahkan Menkeu

Menurutnya, target pemindahan Ibu Kota baru pada tahun 2024 juga merupakan tugas yang cukup berat. Namun itu musti dikerjakan dalam penyiapan infrastrukturnya. “Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) paling pertama pindah ke Ibu Kota baru. Ini tantangan karena kalau tidak dipakasa, maka tidak akan dikerjakan,” ujar Basuki.

Dia menuturkan, selama bekerja dengan Presiden Jokowi selalalu ditanamankan sikap optimisme. Target pembangunan jalan tol salama lima tahun ke depan yakni 2.500 kilometer. Jalan Tol Trans Sumatera harus menyambung. Kulon Progo, Yogyakarta dan Solo, Bawean-Solo, Semrang, Demak, Pati-Kudus hingga Tuban. Kemudian Tol Balikpapan.

Baca Juga:  Mau Ganti Rugi Lapindo, DPR Bisa Perintahkan Menkeu

“Kita terus mengejar pembangunan infrastruktur karena ketinggalan dengan negara tetangga Malaysia dan Thailand,” jelasnya.

(*/Dry/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of