Gelar Ketujuh The Minions

0
Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo. Foto: Antara

Oleh: Arif S

Semaranginside.com, Paris – Keperkasaan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo belum terpatahkan. Mmereka memenangi gelar ketujuh sepanjang 2019 ini.

Dalam final turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka dini hari tadi (28/10) di Paris, pasangan peringkat satu dunia itu mampu mengatasi perlawanan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India. The Minions menang dalam dua gim langsung 21-18 dan 21-16.

Meski kalah ganda India yang nonunggulan itu sempat memberikan perlawanan. Keduanya sempat memaksakan kedudukan imbang 16-16. Setelah kembali lebih fokus, akhirnya  Marcus/Kevin menutup gim pertama dengan 21-18.

Baca Juga:  Ini 120 Nama Caleg Terpilih DPRD Jateng yang Ditetapkan KPU

Laga ketat juga berlangsung di awal-awal gim kedua hingga kedudukan 12-12. Saling adu smash keras terjadi. Gempuran dan permainan cepat Marcus/Kevin membuat mereka unggul dan mengakhiri laga dengan 21-16.

Sepekan sebelumnya, Marcus/Kevin juara di Denmark Terbuka. Keduanya menundukkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Keberhasilan the Minions ini membuat Indonesia merebut dua gelar di Prancis Terbuka. Satu gelar lagi dipersembahkan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menggulung peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Yao Qiong (Cina). Adapun tunggal putra Jonathan Christie harus puas menjadi runner up setelah takluk dari Chen Long (Cina).

Baca Juga:  Bayi Kembar Tapi Beda Warna Kulit Lahir di Kanada

Pada ganda putri terjadi final sesama Korea Selatan. Lee Song He/Shin Seung Chan menjadi juara mengalahkan Kim So Yong/Kong He Yong dengan 16-21, 21-19, dan 21-12.

Untuk tunggal putri,gelar direbut remaja 17 tahun An Se Young (Korsel). Ia menggulung Caolina Marin (Spanyol) 16-21, 21-18, dan 21-15. Korsel pun meraih dua gelar juara. (AS/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of