Gempa Nusa Dua Bali Terasa hingga Mataram

0

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

Semaranginside.com, Denpasar – Warga Denpasar dan sekitarnya dikejutkan dengan gempa berkekuatan magnitudo 6,0. Gempa berpusat di Barat Daya Nusa Dua Bali, Selasa (16/7), pukul 07.18 WIB. Meski tidak berpotensi tsunami, namun getaran gempa terasa sampai di Kota Mataram.

Kepala Stasiun Geofisika Kelas III Mataram Agus Riyanto mengatakan, episenter gempa berada di 9,11 Lintang Selatan dan 114,54 Bujur Timur pada kedalaman 68 kilometer. Getaran gempa dirasakan 13 km Tenggara Labuha.

Baca Juga:  Pencarian Penyintas Kanker Limfoma Hingga Ke Penang

Sejumlah penghuni di kawasan Denpasar banyak yang keluar rumah sesaat setelah gempa terjadi. Setelah dianggap aman, warga kembali ke dalam rumah masing-masing.

Gempa ini dikabarkan menimbulkan banyak kerusakan bangunan di wilayah Nusa Dua. Warganet ramai mengunggah kerusakan bangunan di Nusa Dua, serta wilayah lain di Bali bagian Selatan.

Terlihat kerusakan terjadi di gapura pintu masuk kawasan hotel ITDC Nusa Dua. Ada juga warganet yang mengunggah kerusakan di sekolah. Kemudian juga kerusakan di sebuah rumah.

Baca Juga:  Harga Merosot Karena Oversupply, Jateng Akan ‘Tertibkan’ Peternak Ilegal

Namun, belum ada informasi resmi yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali mengenai kerusakan akibat gempa. (Sid/Ari/Aza/INI Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of