Geser dari Alun-Alun Yogya, Jamaah Muslim United Berdesakan di Jogokariyan

0
Jamaah berdesak-desakan di area Masjid Jogokariyan untuk menghadiri acara Muslim United. Foto: Julian Pradana

Oleh: Julian Pradana

Semaranginside.com, Yogyakarta – Ribuan umat Islam membanjiri kegiatan Muslim United ke-2 di Kompleks Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Sabtu (12/10).
Jamaah yang hadir pada acara bertema “Sedulur Saklawase” itu membeludak hingga ke jalan.

Malam ini, Ustad Abdul Somad (UAS) dijadwalkan mengisi acara Muslim United. UAS direncanakan memberikan tausiyah pukul 20.30 WIB UAS dengan materi “Sedulur Saklawase”.

Saking membeludaknya jamaah yang datang, jamaah rela berdesak-desakan. Akses menuju masjid tertutup lautan manusia dan sulit ditembus. Panitia terpaksa menggunakan jalan di sisi kiri dan kanan masjid untuk menampung jamaah.

Baca Juga:  Penutupan Lokalisasi Sunan Kuning Semarang, Penghuni Tolak Tanda Tangan

Jamaah di luar masjid harus puas untuk melihat ustad-ustad kondang yang menjadi pengisi acara lewat layar monitor. “Sudah mentok tidak bisa masuk lagi, silahkan duduk disini saja,” ucap salah satu panitia mempersilakan jamaah yang sedang antre untuk duduk di jalan di samping masjid.

Terlihat jamaah banyak yang membawa alas duduk sendiri-sendiri. Ada pula jamaah membeli alas plastik yang dijual oleh pedagang asongan dengan harga Rp5.000 sampai Rp10.000. (Aza/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of