Giliran Bupati Lampung Kena OTT KPK

0
Ilustrasi. Penyidik KPK melakukan penggeledahan. (Foto: istimewa)

Oleh: Rudi Hasan

Semaranginside.com, Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lampung. Juru bicara KPK Febri Diansyah menyebut pihaknya menangkap beberapa pejabat daerah dan perantara suap di operasi senyap malam ini.

“KPK mengamankan total empat orang sejak sore hingga malam ini, yaitu: Bupati, dua Kepala Dinas dan satu orang perantara,” kata Febri di Jakarta, Ahad, (6/10).

Dari informasi, bupati yang dicokok merupakan Kepala Daerah Kabupaten Lampung Utara. Saat ini, penyidik tengah menghitung jumlah uang yang diamankan dalam proses OTT. Diduga suap terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga:  The Santri Kenalkan Pesantren Lewat Film

“Untuk pengamanan awal, tim telah menyegal sejumlah benda dan lokasi,” ujar Febri.

Sebagaimana hukum acara yang berlaku, maka KPK akan memproses lebih lanjut pihak-pihak yang diamankan tersebut. Febri menyebut dalam waktu paling lama 24 jam akan ditentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan.

Rencananya, pihak ditangkap dalam OTT akan dibawa besok ke Jakarta. Febri bilang KPK bakal menjelaskan perkara ini lebih lanjut.

“Informasi lebih lanjut tentang penanganan perkara ini akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK besok Senin,” ujar dia. (Aza/INI-Network)

Baca Juga:  Peneliti: Data Tak Valid Picu Impor Pangan

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of