Gus Mus Surati Jokowi-Ma’ruf

0
Gus Mus. Foto : @gusmusgusmu

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – KH Ahmad Mustofa Bisri atau biasa disapa Gus Mus mengirim apa yang disebutnya surat pendek kepada Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, Mingu (20/10) pagi tadi. Tulisan itu secara lengkap diunggah di akun media sosial Instagram dan Facebook miliknya dan dibagikan di Twitter. Bersama surat tersebut, dia juga mengunggah foto kedua sosok yang sore nanti bakal dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Setelah menyebut Jokowi dan Kyai Ma’ruf, Gus Mus membuka suratnya dengan ucapan salam dan mengucapkan selamat.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Pertama-tama, perkenankanlah saya ikut menyampaikan Selamat atas pelantikan Bapak berdua sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. 2019-2024. Semoga selamat melaksanakan amanat dan tanggung jawab mensejahterakan rakyat –baik yang mendukung Bapak berdua atau tidak.”

Baca Juga:  Gus Mus Lupakan Ulang Tahunnya

Setelah itu dia mengingatkan bila secara hakikat, Allahlah yang memilih dan menjadikan pasangan Jokowi – Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Karena itu, dia meminta agar mereka memimpin rakyat Indonesia dengan cinta dan belas kasih seraya senantiasa mengingat dan memohon pertolongan Allah.

Pada paragraf berikutnya, Gus Mus mengingatkan keduanya soal memilih pembantu yang bisa diartikan menteri dalam kabinet nanti.

“Dalam memilih pembantu, pilihlah pembantu yang membantu, bukan yang mengganggu kerja. Pilihlah mereka yang mempunyai commitment keIndonesiaan dan bisa dan mau bekerja tulus untuk Indonesia dan rakyat Indonesia. Jangan memilih mereka yang menawarkan diri membantu Bapak berdua kecuali mereka yang memang memahami hajat hidup rakyat Indonesia dan mempunyai kemampuan bekerja menjalankan tugas mereka,” tulisnya.

Baca Juga:  Mahfud MD Ajak Masyarakat Doakan Gus Mus Panjang Umur

Pada bagian penutup, Gus Mus dengan rendah hati meminta maaf atas “kelancangannya” membuat surat tersebut. Kemudian, dia menitip pesan pada siapa yang memiliki akses ke Jokowi atau Kyai Ma’ruf untuk menyampaikan suratnya ini.

Tulisan tersebut diunggah di Facebook, Instagram, dan Twitter sekitar pukul 08.30. Unggahan tersebut langsung mendapat tanggapan. Tak sampai satu jam, sudah banyak yang membagikan atau berkomentar.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of