Hadapi Hong Kong, Fakhri Waspadai Kejutan Lawan

0
Pemain Timnas U-19 merayakan gol ke gawang Timor Leste. Foto : pssi.org

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Jakarta – Pelatih Kepala Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengaku telah mengantongi kekuatan calon lawan mereka pada Kualifikasi Grup K Piala AFC U-19, Hong Kong. Dia dan stafnya mengungkapkan melihat saat tim tersebut bertanding melawan Korea Utara.

“Kami persiapan untuk menghadapi laga berikutnya melawan Hong Kong. Saya dan staf pelatih kemarin melihat mereka berlaga melawan Korea Utara. Saya menilai calon lawan kami berikutnya itu punya kejutan dalam permainannya,” ujarnya dikutip dari situs resmi PSSI.

Pada pertandingan pertamanya, Hong Kong memang sempat mengejutkan dengan mencetak gol terlebih dulu ke gawang Korea Utara. Meski kemudian Korea Utara mampu membalas, Hong Kong berhasil mencuri satu poin dari tim yang dianggap terkuat di Grup K.

Baca Juga:  Babak I PSIS Vs Persela: Komar Cedera

Namun Fakhri menegaskan tak gentar menghadapi Hong Kong di Stadion Madya Senayan, Jumat (8/11) malam nanti.

“Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong,” ujarnya.

Dia mengakui ada sedikit masalah pada penyelesaian akhir. Karena itu, saat latihan pihaknya coba mengevaluasinya.

“Penyelesaian akhir memang masalah tim, kami telah evaluasi hal itu. Saya juga meminta pemain untuk bisa mengatasi serta menguatkan mental mereka pada laga melawan Hong Kong,” katanya.

Fakhri juga menyinggung soal kemungkinan rotasi pemain.

Baca Juga:  PSIS Lepas Alua dan Pinjamkan Aldaier

“Satu hal lagi, kemungkinan rotasi pemain diperlukan, tentu dengan melihat kondisi akhir pemain. Tapi tidak banyak mengubah komposisi pemain,” sambungnya.

Saat ini Indonesia menduduki posisi puncak klasemen sementara grup K, dengan raihan tiga poin. Sementara itu untuk Hong Kong dan Korea Utara sama-sama meraih satu poin. Posisi terakhir diduduki Timor Leste yang belum meraih poin.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of