Hadapi Korut, Timnas U-19 Cukup Seri untuk Lolos ke Uzbekistan

0
Pemain Timnas U-19 saat merayakan gol ke gawang Hong Kong. Foto : pssi.org

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Jakarta – Tim Nasional yang tengah berlaga pada babak kualifikasi Grup K Piala AFC U-19 hanya membutuhkan hasil seri saat menghadapi Korea Utara, besok (10/11). Kedua tim bakal bertemu untuk memperebutkan satu tiket lolos ke babak final.

Indonesia sementara memimpin klasemen Grup K setelah memetik hasil sempurna dari dua laga yang telah dimainkan. Mereka menang atas Timor Leste 3-1 dan unggul dari Hong Kong 4-0.

Sementara Korea Utara berada di urutan kedua dengan poin empat. Mereka bermain imbang dengan Hong Kong 1-1 dan menang atas Timor Leste 4-0. Karena itu, Korea Utara masih berpeluang lolos dengan catatan harus menang saat lawan Indonesia.

Baca Juga:  Pembuktian Septian David Maulana

Untuk diketahui, hanya juara grup yang bisa langsung lolos ke babak final. Sementara peringkat kedua akan dinilai bersama grup yang lain. Tim yang terbaik akan ikut ke babak final.

Pelatih Kepala Timnas U-19 Fakhri Husaini mengungkapkan, kemenangan atas Hong Kong menjadi motivasi untuk menghadapi Korea Utara.

“Tentu tambahan tiga poin (saat menghadapi Hong Kong) menjadi tambahan modal kami juga untuk laga terakhir melawan Korea Utara,” kata Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca Juga:  Tim Pantura Timur Kuasai Liga 3 Jateng

Dia memberi apresiasi pada para pemain yang bermain dengan skenario yang disiapkan. Untuk menghadapi Korea Utara, Fakhri dipastikan telah menyiapkan strategi tersendiri.

Sementara pelatih Korea Utara, Pak Kyong-bong mengatakan tidak khawatir akan bertemu dengan timnas Indonesia U-19. Dia menyatakan sudah paham dengan kekuatan pasukan Fakhri Husaini tersebut.

“Kami sudah analisis kekuatan Indonesia. Kami juga punya rencana taktik untuk menghadapi Indonesia di pertandingan nanti,” kata Kyong-bong.

Selain itu, Kyong-bong menyatakan timnya sudah memperbaiki seluruh kekurangan yang ada.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of